Anak Saleh Minimart Diresmikan | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 1054 , Rosida, Imam

MALANG - Yayasan Pendidikan Anak Saleh mengembangkan unit usahanya. Kali ini dengan membuka mini market dengan nama Al-Khaibar Anak Saleh Minimart. Mini market tersebut diresmikan, Sabtu (31/8) lalu oleh Badan Wakaf Indonesia, disaksikan oleh ketua serta para pengurus Yayasan Pendidikan Anak Saleh, di Kompleks SD Anak Saleh, Jalan Arumba Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru.
Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. Dr. H. Faisol Haq., M.Ag. dan pengguntingan pita oleh Ketua Dewan Masjid Malang Raya, KH. Mas'ud Ali.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Anak Saleh Prof. Dr. H. Imron Arifin, M.Pd., mengatakan, Al-Khaibar Anak Saleh Minimart dikembangkan dengan dana wakaf. Oleh karena itu, menjadi motivasi bagi manajemen untuk juga beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam pengelolaannya.
"Karena yang digunakan adalah dana wakaf, maka harus ekstra hati-hati, sebab ini amanah, sekaligus media untuk beribadah kepada Allah," ujarnya.
Outlet Al-Khaibar Anak Saleh Minimart sendiri ada di komplek SD Anak Saleh Jalan Arumba. Luas bangunannya sekitar 9x9 meter persegi dengan menyediakan berbagai keperluan rumah tangga dan ATK.
Imron mengatakan dengan diresmikannya Al-Khaibar Anak Saleh Minimart, kini unit usaha Yayasan Pendidikan Anak Saleh bertambah menjadi empat. Yaitu TPQ Anak Saleh, PAUD Anak Saleh, SD Anak Saleh dan Al-Khaibar Anak Saleh Minimart. "Semoga semua ini menjadi catatan amal ibadah dan bisa berkembang dengan penuh berkah bagi semuanya termasuk masyarakat," harapnya.
Lembaga pendidikan Anak Saleh sendiri merupakan lembaga yang unik. Imron memaparkan sekolah Anak Saleh mengedepankan empat aspek dalam menjalankan tugas pendidikan dan pengajaran selama ini. Yaitu aspek spiritual dengan adanya masjid, area olahraga dengan lapangan yang luas, gedung sekolah yang memadai dan sekolah alam yang menjadi sarana belajar yang kreatif dan inovatif.
"Tidak banyak sekolah yang memiliki karakteristik seperti kami disini," tukasnya. (imm/oci)



Loading...