Alumni Polinema Bantu Mobil Damkar Seharga Rp 2 Miliar | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 29 Sep 2019, dibaca : 669 , udi, asa

MALANG - Kendaraan mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu fasilitas teranyar yang dimiliki Politeknik Negeri Malang (Polinema). Fasilitas tersebut merupakan pemberian dari alumni Polinema angkatan 1990 pada momen Dies Natalis beberapa waktu lalu.
Disebutkan, harga dari mobil pemadam kebakaran tersebut mencapai Rp 2 miliar. "Alumni Polinema angkatan 90 memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan pemadam kebakaran, yakni mobil seharga Rp 2 miliar, kendaraan tersebut juga bisa berfungsi sebagai mobil penyiram taman di kampus Polinema pada musim kemarau," ungkap Direktur Polinema, Drs. Awan Setiawan, MMT, MM pada momen Wisuda tahap I tahun 2019 di Gedung Graha Polinema, Sabtu (28/9).
Lebih lanjut, menurutnya, tak hanya mobil pemadam kebakaran yang diberikan para alumni, Polinema juga mendapat bantuan berupa mobil ambulans dari Corporate Responsibility BRI Cabang Soekarno Hatta. Mobil ambulan tersebut nantinya tak hanya digunakan keluarga besar Polinema, namun juga akan digunakan untuk melayani masyarakat sekitar Polinema.
"Pemberian-pemberian tersebut merupakan bentuk kepercayaan kepada kami, yang akan kami manfaatkan semaksimal mungkin sebagai layanan terbaik bagi sivitas akademika, juga bagi masyarakat umum di sekitar kampus Polinema. Kami mengucapkan terima kasih kepada para industri dan para mitra serta alumni yang telah banyak membantu," lanjutnya dihadapan para peserta wisuda beserta wali.
Sementara itu, pada momen wisuda tahap I kali ini, Polinema meluluskan 1.056 mahasiswa dari berbagai latar belakang jurusan. Meskipun mahasiswanya tak sedikit yang sudah langsung diterima kerja pada berbagai mitra perusahaan, Polinema tetap memberikan fasilitas bagi para alumni untuk mencari pekerjaan yang terbaik melalui Placement Center (JPC).
"JPC berfungsi sebagai jembatan bagi para lulusan untuk memasuki dunia kerja. Kami mengimbau agar para alumni bersedia bekerja sama dengan JPC untuk mengisi survei dan menyampaikan data. Data tersebut sangat membantu para alumni lainnya, terutama dalam memperoleh pekerjaan pertama mereka," imbuhnya.
Sementara itu, Polinema sejauh ini juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan, industri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga para alumni untuk
dapat menempatkan lulusan Polinema. Untuk mendukung hal tersebur, Polinema terus memperkuat relevansi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna lulusan. (asa/udi)



Minggu, 03 Nov 2019

Polinema Pertahankan Akreditasi A

Loading...