Alfin Berpeluang Tampil Lawan PSIS | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 27 Agu 2019, dibaca : 734 , Parijon, stenly

MALANG – Arema FC masih belum bisa menentukan siapa pemain yang bakal mengisi posisi fullback kiri dalam pertandingan PSIS Semarang, Sabtu (27/8) nanti. Sekalipun Alfin Tuasalamony mendapatkan kritikan tajam dan tampil under perform kala melawan Bali United, peluang bermain tetap terbuka. Selain itu, Nasir yang turun sebagai pengganti dan kembali bermain apik seperti melawan Persebaya Surabaya, tidak mendapatkan jaminan akan mengisi posisi utama bila Alfarizi belum pulih dari cedera.
“Kami masih melihat kondisi dalam latihan. Apapun kan bisa terjadi, selain tentu saja terus evaluasi sembari menyiapkan tim,” ujar Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.
Dia menerangkan, Alfin yang mendapatkan kritikan tajam hingga beberapa suporter meneriakkan untuk tidak memainkan Alfin, memiliki peluang tampil. Menurutnya, kondisi pemain yang tidak optimal, bisa saja berubah selama latihan dan menjadi lebih baik.
Tidak hanya itu, peluang Alfin lebih besar, karena dasar pemain yang merupakan seorang fullback. Sehingga, pemain asal Tulehu itu diyakini memahami tugasnya sebagai seorang bek sayap, sekalipun berpindah dari posisi kanan ke kiri.
Sebaliknya, Nasir meski tampil bagus, tetap ada poin yang tak luput jadi pertimbangan tim pelatih. Yakni posisi dadakan yang dia jalani. Pemain asal Tuban itu merupakan modifikasi ketika Arema dilanda krisis pemain.
“Kalau ada pemain yang posisi utamanya siap, ya pemain itu dulu. Kalau jelek, baru ada evaluasi, apakah perlu diganti. Kami pasti melihat dulu,” ungkapnya.
Menurut Kuncoro, Nasir yang tampil bagus masih harus berusaha keras untuk bisa menempati posisi utama, selama Alfarizi masih cedera. Bahkan, pemain seperti Ridwan Tawainella pun sempat dijajal sebagai bek kiri pula. Sehingga, perebutan line up di Arema tetap pekan ini.
Hanya saja, Nasir secara posisi juga memiliki keunggulan. Dia merupakan pemain dengan kemampuan kaki kiri yang bagus. Alhasil, kini dia tinggal beradaptasi dan memperkuat pertahanan. Sementara, Alfin justru harus terbiasa beroperasi membantu pertahanan dan serangan di sektor kiri. “Pemilihan pemain itu sesuai kebutuhan,” tambah Kuncoro.
Pekan ini, Arema masih memiliki peluang menurunkan Alfarizi. Hanya saja, pemain  tersebut masih belum pulih total dan berlatih secara terpisah. Hal ini membuat posisi bek kiri dalam beberapa pekan terakhir ditempati oleh pemain yang tidak pada posisi aslinya.
Usai Alfarizi cedera, Arema tidak memiliki cadangan ideal di posisi bek kiri karena sebelumnya Ricky Ohorella cedera jelang lawan Madura United. Ricky merupakan fullback yang bisa bermain sama bagusnya baik di posisi kiri maupun kanan. (ley/jon)



Kamis, 12 Des 2019

Datangkan Hamka, Tetap Keropos

Kamis, 12 Des 2019

Gak Niat Menang!

Minggu, 01 Des 2019

Kemenangan Makin Jauh

Loading...