Alfian/Angel Kalahkan Unggulan Kedua

Senin, 21 Oktober 2019

Kamis, 03 Okt 2019, dibaca : 4959 , suparijono, stenly

MENANG: Ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasteyo/Angelica Wiratama berhasil menumbangkan unggulan kedua  Ren Xiang Yu/Zhou Chao Min, 21-12, 18-21, 24-22, kemarin.

MALANG – Pemain bulutangkis ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasteyo/ Angelica Wiratama sukses melaju ke babak delapan besar Yuzu Indonesia Masters 2019. Pasangan yang baru diduetkan kembali di turnamen yang digelar di GOR Ken Arok tersebut, secara mengejutkan menumbangkan unggulan kedua asal Tiongkok, Ren Xiang Yu/ Zhou Chao Min melalui pertandingan rubber set, 21-12, 18-21, 24-22, Kamis (3/10) kemarin.
Alfian/Angel tampil ofensif di set pertama. Mereka menutup game pertama dengan skor telak 21-12. Namun, lawan mulai mengubah permainan di set kedua sehingga giliran pasangan Indonesia yang harus menyerah. Pada set ketiga, pasangan utama – pratama ini mampu mengejar ketertinggalan 16-19 dan memaksakan adu setting hingga akhirnya menang 24-22.
“Set pertama kami main di atas angin. Kami menggunakan pola menyerang, musuh bingung dan menang di set pertama. Di set kedua pola kami sama, tetapi musuhnya mulai bagus permainannya, mulai masuk, kejar-kejaran poin dan kami kalah,” ungkap Alfian.
Set ketiga, pasangan ini ketinggalan juga poinnya, akhirnya bisa menyamakan kedudukan. “Saya bilang harus yakin saja, saya bisa menang, bisa menang. Akhirnya bisa menang juga. Tetapi menang tipis, disebut hoki juga,” tambahya.
Sementara, Angelica menuturkan, bila kunci mereka menang setelah sempat ketinggalan adalah main nekat. Dalam posisi tertinggal, dia melihat lawan masih setengah-setengah.
“Cowoknya lebih nekat, cuma ceweknya masih takut-takut. Kami incar ceweknya, melewati cowoknya dulu,” beber dia.
Menurutnya, dalam pertandingan ini selain lawan yang membuat kesulitan, angina kencang di lapangan juga menjadi tantangan. Alhasil, shuttlecock dia anggap lebih susah ditebak arahnya. “Shuttlecock-nya melintir-melintir. Jadi kalau main defense akan lebih susah. Lebih baik menyerang,” papar dia.
Di babak selanjutnya, Alfian/ Angelica akan bertemu pasangan gado-gado M. Arif/ Rusdydina (Malaysia/Indonesia). Alfian sudah pernah bertemu dengan pasangan tersebut, namun kala masih berpartner dengan Marsheila Gisca.
“Sudah pernah ketemu dengan Arif/Rusy sebelumnya cuma beda pasangan aja. Nanti kuncinya main menyerang, jangan mati sendiri. Saya berharap bisa bermain bagus, karena dari permainan kami sudah baik. Tinggal nanti faktor hoki dan siapa yang lebih siap,” imbuh Alfian. 
Di sektor ganda campuran, selain pasangan Alfian/Angelica, Indonesia meloloskan pasangan Amri Syahnawi/Pia Zebadiah dan Reihan Kusharjanto/Lisa Ayu serta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Tiga pasangan ini berhasi lolos setelah menang dari perang saudara. Amri/ Pia mengalahkan Ghifari Andandaffa/Anissa Saufika, Reihan/Lisa menaklukkan Hendra Gustiawan/Ayu Gary Luma dan Adnan/Mychelle menghentikan langkah Andika Rahmadiansyah/Bunga Fitriani.
Di sektor ganda putri, pasangan pelatnas Agatha Imanuella/Yulfira Barkah, Ribka Sugiarto/ Siti Fadia dan Della Destiara/Rizky Amelia Pradipta melaju ke babak delapan besar.
Sedangkan di sektor tunggal putri, Ruselli Hartawan dan Aurum Oktavia Winata menjaga asa juara Indonesia. Untuk sektor tunggal putra, menyisakan Vicky Angga Setyawan dan Ikhsan Leonardo Rumbay. (ley/jon)



Sabtu, 19 Okt 2019

Marc Marquez Start Terdepan

Loading...