Alfarizi Disiapkan Lawan PSM

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 07 Okt 2019, dibaca : 1866 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC berpeluang menurunkan bek kiri yang telah absen sekitar dua bulan, Johan Ahmad Farizi. Pemain dengan nomor punggung 87 itu sudah memberikan lampu hijau untuk comeback, sekalipun kondisi cedera tumitnya belum sepenuhnya pulih. Namun, kembali bermainnya Alfarizi ini tentu bisa terjadi, bila selama masa persiapan dia tidak lagi mengalami keluhan pada bagian tumit yang cedera.
“Sudah bagus kondisinya. Cuma memang tipikal cederanya itu tidak bisa dipaksa pulih total baru bisa kembali bermain,” ujar dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi.
Menurutnya, pemain yang karib disapa Alfarizi ini sudah bisa menjalani latihan bersama tim, menjadi salah satu tanda kondisinya membaik. Ia mengatakan, pemain bisa merasakan sendiri, kondisi cedera di tumitnya itu sudah nyaman untuk berlari atau tidak.
Alfarizi mulai absen ketika Arema melawan Persib Bandung. Dia sempat comeback di pertandingan  melawan Persebaya, namun sebagai pemain pengganti. Hanya saja, setelah itu dia kembali absen hingga pertandingan terakhir melawan PSM lalu.
Sejatinya, Alfarizi sudah disiapkan sejak melawan PSS Sleman, sepekan sebelum laga melawan PSM. Hanya saja dia kembali cedera saat latihan di H-1 pertandingan.
“Kalau melihat perkembangan, kemungkinan sudah bisa bermain,” ujar Asisten dokter Arema, Alvin Abdillah.
Menurut dia, dari perkembangan terapi dan pemulihan yang dijalani, progresnya terhitung bagus. Alfarizi pun sudah kembali berlatih, ketika Arema memulai latihan usai libur selama empat hari.
“Latihannya sudah terlihat normal. Mungkin dia dipersiapkan lawan PSM sudah bisa,” tambahnya.
Kehadiran Alfarizi memang dibutuhkan oleh Arema. Sebab, tim Singo Edan terancam kehilangan banyak pemain belakang kala away ke PSM, 16 Oktober mendatang. Salah satunya, Agil Munawar yang beberapa pekan terakhir didapuk menggantikan posisi pemain bernomor punggung 87 itu.
Agil mengalami memar pada lututnya dan harus beristirahat selama dua pekan. Selain itu, bek Hamka Hamzah juga terancam tidak bisa bermain dalam laga tunda tersebut.
“Salah satu cara untuk mengurangi risiko cedera Alfarizi di bagian tumit adalah memberikan bantalan silicon di sepatunya, agar tumit tidak langsung bersinggungan dengan sepatu,” tandas Alvin. (ley/jon)



Jumat, 18 Okt 2019

Siapkan Strategi Beda

Jumat, 18 Okt 2019

Bangkitkan Mental!

Jumat, 18 Okt 2019

Dendi Tak Sabar Main

Loading...

  Follow Us