Akhirnya Voli Masuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Akhirnya Voli Masuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD

Minggu, 26 Jan 2020,

MALANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Malang pastikan cabang olahraga (cabor) untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD Kabupaten Malang bertambah. Yakni bola voli.
“Sebelumnya ada enam cabor. Yakni atletik, bulutangkis, renang, senam, karate dan pencak silat. Tahun ini ada tambahan satu, yaitu bola voli,’’ kata Kepala Bidang SD, Dinas Pendidikan, Kabupaten Malang, Slamet Suyono.
Slamet menyebutkan, adanya cabor bola voli ini merupakan usulan dari sekolah-sekolah. Sebab mereka telah melakukan pembinaan kepada para siswa untuk cabor tersebut.
Terkait dengan kegiatan O2SN, Slamet mengatakan pihaknya juga sudah mengirimkan surat edaran ke sekolah-sekolah. Sehingga persiapan atlet sudah dimulai oleh sekolah.
“Untuk pelaksanaannya memang masih lama, yaitu akhir Maret nanti. Tapi kami memberitahukan sekarang, agar sekolah-sekolah dapat melakukan persiapan secara maksimal,’’jelasnya.
Terlebih menurut Slamet, setiap juara masing-masing cabor juga akan mewakili Kabupaten Malang untuk mengikuti O2SN SD tingkat provinsi.  Ia tak meragukan kemampuan para siswa SD di Kabupaten Malang. Terlebih cabor atletik, Kabupaten Malang selalu langganan juara nasional.
“Atlet cabor atletik dari Kabupaten Malang menjadi juara tiga tahun berturut-turut. Nah berkaca dari itu, dengan persiapan yang matang juga, harapannya juga bisa juara lagi tahun ini,’’ ungkap mantan Kepala UPT Dinas Pendidikan, Kecamatan Pakis, ini.
Oleh karenanya, dia mengatakan para juara O2SN SD tingkat Kabupaten Malang  akan mendapatkan pembinaan penuh. Mereka bakal dilatih secara profesional lalu berlaga di  O2SN SD tingkat provinsi. (ira/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...