Akhir Bulan Tol Pandaan-Malang Seksi V Rampung | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Akhir Bulan Tol Pandaan-Malang Seksi V Rampung

Rabu, 08 Jan 2020,

MALANG – Pengerjaan  Tol Pandaan-Malang seksi V yang berakhir di pintu tol Malang di Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dipastikan akan selesai pada akhir bulan ini. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi jalan yang menjadi pintu masuk dan keluar tol disana.
Untuk memastikan itu, Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko meninjau langsung kesiapan jalan kota dan pembangunan Tol Pandaan-Malang seksi V, awal pekan ini .
 “Kami sempatkan benar untuk mengecek ini karena informasinya antara Januari atau Februari ini pengerjaan exit Tol Pandaan-Malang tuntas dikerjakan,” kata Sofyan Edi.
Ia menegatakan, beberapa monitoring yang dilakukan diutamakan pada sarana dan prasarana di exit Tol Pandaan Malang di kawasan Madyopuro. Yakni sarana utilitas penunjang jalan tol seperti aspek penerangan.
Tidak hanya itu, ia juga menegaskan pengerjaan dapat tuntas sesuai jadwal yang ditargetkan. Ia juga melihat kondisi lalu lintas di kawasan existing Tol Malang Pandaan yang langsung mengarah pada pertigaan Jalan Jonge, Sawojajar.
“Ya dipastikan juga nanti pelebaran jalan di kawasan sekitar existing ini (Jalan Jonge, red),” tegasnya.
Sebelumnya proses penyelesaian exit tol Pandaan-Malang di kawasan Kelurahan Madyopuro sempat terhambat karena beberapa warga terdampak belum sepakat dengan harga ganti untung tanah yang terdampak exit tol.
Meski begitu dipastikan hal ini sudah dituntaskan. Proses pembebasan lahan yang sebelumnya menunda pengerjaan sudah selesai karena warga juga sudah sepakat dengan ganti untung.
Terkait progress ini pula, Pelaksana Proyek Tol Pandaan-Malang dari PT Jasa Marga M Jazuli yang ikut mendampingi menegaskan, pada akhir Januari pihaknya menargetkan proyek selesai.
“Akhir Januari ini bisa dituntaskan pengerjaan exit tol Madyopuro,” tegas Jazuli.
Ia menambahkan, saat ini sedang melakukan tahap finishing. Yakni membuat jalur exit yang berada tepat di gerbang exit tol mengarah pada Jalan Danau Jonge. Menurut pantauan Malang Post di lapangan memang perataan tanah dan bangunan sedang dilakukan.
 “Betul sekarang tahapan finishing. Tapi selain itu juga kita sedang melakukan pembenahan dan penataan utilitas yang ada seperti aspek penerangan,” tandasnya.
Ia menambahkan setelah itu masih akan dilakukan beberapa pengerjaan existing lainnya yang juga masih menjadi tanggung jawab PT Jasa Marga, pelebaran jalan sekitar kawasan existing.
Dijelaskannya kawasan dengan radius area 200 meter ke kanan (arah utara menuju Sekarpuro) dan 200 meter ke kiri (arah selatan menuju Jalan Ki Ageng Gribig) exit tol Madyopuro (pada sisi timur jalan) menjadi kewajiban PP /Jasa Marga untuk membangun dan menatanya, termasuk dilebarkan dan diberikan penerangan jalan serta rambu yang dibutuhkan. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...