Akbid Wira Husada Nusantara Menuju Status Poltekkes | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 27 Sep 2019, dibaca : 1062 , rosida, mp

MALANG - Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara (WHN) menggelar wisuda, hari ini, (28/9/19). Salah satu semangat yang diusung dalam agenda akademik ini adalah peralihan status dari Akademi Kebidanan (Akbid) menjadi Politeknik. Bahkan, kampus juga telah menyiapkan penambahan beberapa prodi baru. Diantaranya D3 Farmasi, D4 Rekam Medik, S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan.
Menurut Komisaris WHN Prof Dr Waego Hadi Nugroho, sembari berjalannya proses, kampus juga terus berinovasi. Salah satunya dengan pengembangan metode terbaru untuk membantu proses persalinan ibu.
“Dosen kami mengembangkan metode melahirkan dengan bantuan cermin. Sudah dipraktikkan dan dikenalkan kepada mahasiswa,” ungkapnya.
Hanya saja, kata Waego, proses tersebut terus diuji. Termasuk harus disosialisasikan kepada ibu hamil. Sebab, lanjutnya, tidak semua ibu berani melihat proses melahirkan secara langsung. Disisi lain, ada juga yang dengan melihat proses janin keluar justru menambah keberanian, sehingga anak bisa cepat lahir.
Selain itu, di bidang sosial kemasyarakatan, baru-baru ini, bersama dengan aparat kelurahan Tlogomas, WHN membagikan bibit pohon.
“Pada agenda penerimaan maba, kami mewajibkan mereka membawa bibit pohon. Lalu diserahkan kepada Lurah Tlogomas,” ungkap CEO WHN Donny Yunamawan LS SE kepada Malang Post.
Sedikitnya ada 145 bibit pohon yang disumbangkan dalam kegiatan tersebut. Jenisnya asem dan juwet. Tak berhenti di situ, WHN juga menyiapkan bibit pohon mahoni dan juwet putih untuk menghijaukan Tlogomas. (oci)



Loading...