MalangPost - AJAK MAKAN MALAM TAE-YONG

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

AJAK MAKAN MALAM TAE-YONG

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 990 Kali

Diplomasi makan malam, dilakukan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Untuk menyambut kedatangan pelatih timnas, Shin Tae-yong. Sekaligus berbincang terkait program timnas.

Undangan makan malam, di sebuah restoran di Jakarta Selatan, juga untuk melunakkan hubungan. Setelah sempat ada khabar, pelatih asal Korea Selatan ini, enggan kembali ke Indonesia. Salah satunya karena pandemi covid-19.

Wajar jika Iwan Bule, panggilan orang pertama di PSSI ini, mengajak serta jajarannya. Seperti Waketum PSSI Iwan Budianto, Exco PSSI Endri Erawan, Haruna Sumitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.
‘’Kami melakukan pertemuan, dengan pelatih Shin Tae-yong. Sekaligus makan malam. Ini sekaligus menjadi sambutan selamat datang untuk pelatih,’’ kata perwira tinggi polisi ini.

Malam itu juga, sambil menyantap hidangan, Tae-yong memberikan update program latihan untuk timnas. Dua timnas yang langsung dipimpin. Senior dan U-19. Termasuk ketidaksabaran mantan pelatih Vietnam ini, kembali ke lapangan.  

‘’Sangat senang dapat kembali ke Indonesia dan tak sabar memimpin latihan. Ia siap bekerja keras untuk timnas Indonesia. Apalagi saat ini ia memimpin dua timnas (senior dan U-19) yang sedang melakoni pemusatan latihan di Jakarta,’’ tambahnya.
Timnas Indonesia senior dan U-19, direncanakan mulai latihan perdana dengan protokol ketat, Sabtu (1/8) mendatang. Dua tim ini, sudah berada di Hotel Fairmont, sejak Kamis (23/7) lalu. Perubahan latihan perdana ini, sesuai program yang disiapkan tim pelatih.

Bagi timnas Indonesia, pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Selain itu, untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang. timnas Indonesia terakhir melakukan pemusatan latihan pada bulan Februari lalu di Jakarta.
Sedangkan timnas U-19 digembleng di pemusatan latihan ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Dan tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. 

Selama pandemi Covid-19, timnas U-19 melakukan TC secara virtual sejak Mei hingga Juli ini. TC di lapangan terakhir dilakukan di Chiang Mai, Thailand pada bulan Januari lalu.

Editor : si
Penulis : lib