Ajak Kader Biasakan Berolahraga Bersama | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 609 , aim, sisca

MALANG – Gerakan masyarakat sehat (Germas) harus terus disampaikan kepada masyarakat, agar membiasakan pola hidup sehat. Hal itu juga dilakukan TP PKK Kota Malang yang membiasakan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga bersama.
Agar seluruh anggota, kader juga masyrakat Kota Malang terdorong dengan sendirinya menjaga kesehatan jiwanya dimanapun dan kapanpun dengan cara yang sederhana.
“Iya anggota PKK harus mau memberi contoh hidup sehat. Jumat  (27/9) kami ikut Jumat Sehat dengan senam bersama di Tareko,” kata Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji.
Menurutnya, menjaga kesehatan upaya awal yang perlu diperhatikan para kader PKK. Ini sepele, katanya tetapi memberi efek besar. Karena jika tubuh sendiri sehat dan segar, maka segala kegiatan yang ingin dilakukan bagi kemanfaatan masyarakat akan dilakukan dengan mudah.
Hal ini juga terus disemangatkan kepada seluruh anggota dan kader PKK sampai ke bawah. Untuk merutinkan kegiatan senam atau olahraga bersama.
“Bisa dua minggu sekali, seminggu sekali juga tidak apa-apa. Yang penting ada upaya menumbuhkan semangat olahraga untuk sehat. Kalau dibiasakan dapat jadi rutin dan lebih banyak orang yang sadar,” terang Widayati.
Istri Wali Kota Malang ini pun mengakui berbagai kegiatan yang dilakukannya baik untuk program TP PKK maupun mengikuti kegiatan walikota juga mendorongnya untuk terus menjaga kesehatan sendiri.
“Mari selalu giat berolahraga demi kesehatan tubuh kita. Sehingga bekerja dan beraktifitas dimanapun bisa tetap semangat,” pungkasnya. (ica/aim)



Loading...