MalangPost | Agil Munawar Sukses Jalani Operasi

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Agil Munawar Sukses Jalani Operasi

Jumat, 14 Feb 2020, Dibaca : 2361 Kali

MALANG - Bek Arema FC di musim 2019, Agil Munawar, sudah menjalani operasi Senin (10/2) awal pekan kemarin. Pascaoperasi, pemain asal Bandung itu memerlukan waktu antara 6-8 bulan untuk comeback ke lapangan hijau.

Agil harus melakoni operasi pada lututnya, karena mengalami cedera di pertandingan melawan PSIS Semarang atau pada pekan 31 Liga 1 2019. Cedera tersebut adalah kali ketiga selama dia membela Arema. Sehingga, tim medis tidak mau mengambil risiko dengan memberikan terapi untuk pemulihan pemain berusia 24 tahun itu.

“Sebelum saya mengalami cedera, dokter Nanang (dokter tim Arema, Red) memang sudah menyampaikan kepada saya, kalau sampai cedera lagi di bagian lutut ini, saya harus operasi. Makanya saat cedera melawan PSIS, keputusannya langsung jelas operasi,” ujar Agil kepada Malang Post.

Namun, dia harus menunggu sekitar dua bulan sampai akhirnya dioperasi. Pada masa tersebut, Agil aktif menjaga kondisi fisiknya. Kebetulan, cedera yang dia alami tidak membuatnya terbatas dalam beraktivitas. Bahkan, dirinya masih terus menjaga kondisi dan terapi penguatan pada lututnya.

“Nanti setelah operasi, agar kondisi lebih siap dan bisa lebih cepat pulih,” bebernya.

Akhirnya, Agil pun dioperasi di RS Persada Kota Malang. Rencananya, ia menjalani pemulihan sekitar sebulan sebelum kembali ke Bandung.

“Alhamdulillah, operasi berjalan lancar. Saya lega. Sekarang, saya minimal satu bulan di Malang. Tahap pertama dilihat dulu kondisinya, sampai jahitan kering juga,” terang Agil yang ditemani istrinya, Mahesa Alif.

Setelah itu, menurut Agil, dirinya akan melakukan pemulihan di Bandung. Di sana, dia bakal lebih dekat dengan keluarganya. “Nanti tergantung bagaimana saran dari dokternya,” tambah dia.

Agil pun kini mesti bersabar untuk pemulihan. Dirinya diprediksi baru bisa kembali merumput September atau Oktober. “Untuk tahap awal, tiga bulan rest total untuk pemulihan setelah operasi. Sekarang yang dikejar, bagaimana lutut bisa ditekuk dulu. Kira-kira 6-8 bulan lah absen,” sebut dia.

Dia berharap cepat pulih. Sebab, dia juga ingin segera kembali ke lapangan hijau. Menurut Agil, dirinya saat ini hanya bisa melihat pemain Arema yang bertanding di Piala Gubernur Jatim 2020 melalui televisi.

Sementara itu, biaya operasi untuk Agil, menjadi tanggungan Arema. Walaupun, sejak akhir Desember tahun lalu, dirinya tak lagi terikat kontrak dengan Arema. “Karena dia cederanya bersama Arema, maka biaya operasi ditanggung Arema. Namun, untuk sementara memang dia tidak dikontrak. Kalau dia pulih, ada peluang mengontrak dia kembali,” tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi