MalangPost | Ada Kebakaran Segera Laporkan

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Ada Kebakaran Segera Laporkan

Jumat, 03 Apr 2020, Dibaca : 825 Kali

MALANG - Akibat meteran listrik korslet, warga Perum Muara Sarana Indah, Desa Mulyoagung, Kabupaten Malang, panik. Pasalnya, kediaman David, 56, warga sekitar tiba-tiba mengeluarkan suara keras diikuti dengan mati lampu. Ternyata meteran listriknya terbakar, Kamis malam (2/4).


“Sekitar pukul 22.10, kami menerima laporan ada kebakaran di erumahan kawasan Kecamatan Dau, lalu kami meluncurkan dua mobil pemadam kebakaran ke lokasi,” ujar Agus Suyanto, Kasi Penanggulangan Kebakaran Bidang PPBK Satpol PP Kabupaten Malang, kepada Malang Post, Jumat (3 / 4).


Setiba di lokasi, petugas melihat kediaman dari David dan rumah di sekitarnya dalam keadaan gelap gulita. Saat mendekati rumah yang dilaporkan terjadi kebakaran, petugas PMK menyorotkan senter ke arah meteran listrik, dan melihat kotak yang sudah hangus terbakar.


Karena tak ada kebakaran, petugas PMK tidak sampai mengulur selang untuk melakukan penyemprotan. Meski demikian, Ambon tetap mengapresiasi warga yang secepatnya melaporkan kejadian berpotensi kebakaran ke PMK. Karena, dengan melaporkan secepatnya kepada pemadam kebakaran, secepat itu pula PMK bisa merapat dan melakukan penanganan.


“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Malang untuk tidak segan melaporkan adanya kebakaran kepada PMK, atau minimal perangkat desa setempat, agar ada laporan masuk dan bisa kami tangani. PMK Kabupaten Malang 24 jam siap melayani warga,” tambah Ambon.(fin/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Fino Yudistira