Acara Pengajian, Bupati Ajak Warga Tangkal Berita Hoaks | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 564 , udi, ira

MALANG – Bupati Malang H M Sanusi memberikan apresiasi terhadap kebersamaan dan kekompakan warga Desa Sumbersuko Kecamatan Dampit pada acara Pengajian Umum menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (20/10).
Dia meminta kebersamaan itu tidak luntur dan terus dijaga. Melalui kebersamaan itulah, tercipta suasana kondusif dan nyaman. ”Dengan kebersamaan, pembangunan akan berjalan dengan lancar,’’ katanya.
Selama ini, lanjut Sanusi, tidak sedikit orang yang ingin memecah belah, dengan cara menyebarkan isu-isu hoaks, baik melalui media sosial maupun media-media yang lain.
Dia pun sangat menyesalkan kondisi tersebut. Karenanya, melalui pola pendekatan yang baik, dan kebersamaan yang terjalin, diharapkan warga mampu untuk menangkal isu-isu yang tidak benar tersebut.

Baca Juga : Bupati : Pengisian Kepala OPD Tunggu Persetujuan KASN


Bukan hanya itu, dalam sambutannya mantan Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang ini mengajak warga untuk rajin bersedekah.  ”Alhamdulillah, pak Kepala Desa bersama-sama warganya menggelar pengajian rutin triwulanan, jamaahnya yang datang sebanyak ini. Ini luar biasa. Ini merupakan sedekah dari pak Kepala Desa, dan InsyaAllah menjadi berkah,’’ katanya.
Menurutnya, sedekah itu dapat menolak musibah.”Dengan sedekah, Allah SWT akan melipat-gandakan nikmat yang diberikan,’’ ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini juga menyampaikan program Pemkab Malang. Diantaranya, pemerataan pembangunan. Melalui program Aspirasi Kepala Desa (Askades), masing-masing desa akan mendapatkan anggaran yang sama pada 2020 mendatang.
Sanusi juga mengatakan,akan merencanakan program sekolah gratis, semua akan dibantu SPP mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP atau yang sederajat pada 2020 mendatang.  ”Kami usulkan semuanya, tapi kuncinya tetap ada di DPRD. Tapi saya yakin karena ini merupakan program untuk mensejahterakan masyarakat, dewan akan menyetujui,’’ ungkapnya.
Sementara Kades Sumbersuko, Mohammad Salim mengatakan, pengajian yang digelar ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan, sekaligus menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pengajian itu juga sebagai tasyakuran putrinya, Venny Ayu Soraya, yang telah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024. (ira/udi)



Loading...