43 Peserta Ikuti Penataran Pengawas Pertandingan | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 26 Okt 2019, dibaca : 597 , parijon, mp

MALANG - Sebanyak 43 orang mengikuti penataran Pengawas Pertandingan (PP) di Rusunawa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 26 hingga 30 Oktober mendatang. Penataran ini digelar Asosiasi PSSI Kota Malang dan pesertanya datang dari berbagai kota di Indonesia.
Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang Haris Thofly dalam sambutannya saat pembukaan penataran ini mengatakan, tugas seorang PP ini sangat penting dalam mensukseskan dan melancarkan jalannya pertandingan sepak bola.
“Salah satu syarat menjadi PP adalah mengikuti pelatihan seperti ini. Mulai hari ini hingga tanggal 30 Oktober mendatang, bapak-bapak dan ibu-ibu peserta pelatihan ini akan mengikuti materi dengan baik dan sungguh-sungguh,” kata Haris Thofly.
Seluruh peserta penataran ini, mengikuti jadwal yang cukup padat selama penataran. Bahkan mereka harus menginap dan mengerjakan tugas yang diberikan pemateri.
“Dari 43 peserta ini, 37 orang laki-laki dan enam orang wanita. Sebagian besar mereka datang dari wilayah Jawa Timur. Namun juga ada yang dari Ketapang Kalimantan Barat, Sleman, Kota Baru Kalimantan Selatan, Denpasar, Sumba Barat,” kata Wakil Ketua Penyelenggara Muhammad Agus Muslim, S.Pd, M.Pd, kepada Malang Post.
Pemateri penataran ini pun tidak main-main dan telah memiliki pengalaman yang luar biasa menjadi pengawas pertandingan. Diantaranya H. Edi Muslim, M.Pd (Pengurus Asprof Jatim), Ir. Bambang Irianto (Pengawas Pertandingan Nasional).
“Materi yang diberikan diantaranya cara memimpin match koordination meeting, cara memimpin dan tugas sesungguhnya sebagai match comitionir pada pertandingan sepakbola,” tegas pria yang juga guru olahraga di MAN 2 Kota Malang ini.(jon)



Loading...