MalangPost - 39 Anggota Polres Naik Pangkat

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

39 Anggota Polres Naik Pangkat

Kamis, 02 Jul 2020, Dibaca : 2997 Kali

MALANG POST – Tiga puluh sembilan anggota Polres Pasuruan menerima kenaikan pangkat, Kamis (2/7) . Berbeda dari sebelumnya, kenaikan pangkat bagi puluhan perwira tersebut, dilakukan melalui upacara secara virtual.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim dan diikuti seluruh personel Polda Jatim, serta polres jajaran yang menerima kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020. Di Pasuruan, upacara tersebut digelar di gedung Tunggal Panaluhan Polres Pasuruan.

 

Terdapat 39 anggota Polres Pasuruan yang menerima kenaikan pangkat. Sebelum memasuki gedung Tunggal Panaluhan, peserta diwajibkan memenuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker, serta pengecekan suhu tubuh.

‘’Satu orang di antaranya merupakan pejabat utama polres yakni Bambang Sucahyono. Di mana yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan Polres Pasuruan dan mendapatkan kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol sesuai surat telegram Kapolda Jatim,’’ tutur AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan, kemarin.

Sedangkan sesuai surat telegram Kapolda Jatim, pangkat AKP ke Kompol tiga personel, pangkat Ipda ke Iptu satu personel, pangkat Aiptu ke Aipda satu personel (pengabdian), pangkat Aipda ke Aiptu delapan personel, pangkat Bripka ke Aipda 15 personel, pangkat Brigadir ke Bripka delapan personel, dan ASN Polri tiga personel.

 

Kapolres Pasuruan juga menyampaikan ucapan selamat kepada anggotanya yang menerima kenaikan oangkat setingkat lebih tinggi. Pihaknya berharap kenaikan pangkat yang di berikan dibarengi pula dengan peningkatan kinerja, dalam memajukan Polri khusunya Polres Pasuruan kedepan.

‘’Selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat, jadikan hal ini sebagai motifasi dalam pelaksanakan tugas kedepan,’’ tutup Rofiq.

Setelah melaksanakan upacara kenaikan pangkat ,Rofiq juga menggelar tasyakuran dengan memotong tumpeng dan penyiraman air kembang kepada anggota.(rul/tyo)

Editor : Redaksi
Penulis : ruli