100 Tim Sepak Bola Ikuti Roket Cup Junior

Jumat, 18 Oktober 2019

Minggu, 06 Okt 2019, dibaca : 447 , udi, ira

MALANG - Roket Cup Junior digelar Batalyon Arteleri Medan (Armed) 1/Roket/AY/1/2 Kostrad di lapangan Jenderal Soedirman. Roket Cup itu diikuti 100 tim sepak bola. Masing-masing 50 tim sepak bola U-9 dan 50 tim sepak bola U-11.
Turnamen yang baru kali pertama digelar ini dibuka Wakil Komandan Batalyon Armed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad, Mayor Arm Gde Swayambu Tidar. Pembukaan turnamen ditandai dengan upacara.
Swayambu yang membacakan sambutan dari Komandan Batalyon Armed 1/Roket/AY/1/2 Kostrad, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol, mengatakan Roket Cup Junior ini digelar untuk memperingati HUT ke-74 TNI. Selain itu, turnamen digelar sebagai bentuk pembinaan sepak bola. "Kegiatan ini menjadi ajang melatih diri seluruh anggota tim dalam menjunjung tinggi sportivitas. Karena sportivitas itu harus dimulai dari usia dini," ungkapnya.
Pembinaan terhadap Anak Usia Dini, kata Swayambu, sesuai sambutan Danyonarmed sangatlah penting. Karena pada usia dini, anak-anak mulai terbentuk Karakter melalui lingkungan mereka.
"Dengan adanya Turnamen yang sangat menjunjung tinggi sportivitas, serta interaksi antar Pemain yang sehat, maka akan menimbulkan kepercayaan diri dan sikap jujur pada anak usia dini," tambahnya.
Selain pembinaan, turnamen digelar sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit baru sepak bola usia junior. "Rencananya turnamen ini digelar selama dua hari, hingga Senin.  Harapannya turnamen berjalan lancar dan sesuai harapan," tambahnya.
Sementara itu, salah satu panitia menyebutkan, dari 100 tim yang menjadi peserta turnamen, tidak semuanya dari Malang. Mereka datang dari luar daerah. Seperti Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Jember. Turnamen ini memperebutkan Piala Danyonarmed. Selain mendapatkan sertifikat, pemenang turnamen juga akan mendapatkan uang pembinaan. (ira/udi)



Loading...

  Follow Us