Uji Coba Rasakan Atmosfir Laga


MALANG - Penggawa Arema FC memanfaatkan dengan baik uji coba melawan Arema U-20 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (16/6) kemarin. Dendi Santoso dkk berhasil membuat Pelatih Milomir Seslija lega usai kemenangan dengan skor 8-2 tersebut. Bukan hanya perkara skor, nyaris tiga pekan tanpa pertandingan, dia bisa melihat kemampuan para pemain yang rata-rata tampil 45 menit.
Arema menurunkan Sandy Firmansyah, Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfarizi, Hendro Siswanto, Pavel Smolyachenko, Dendi Santoso, Ricky Kayame, Makan Konate dan Sylvano Comvalius di babak pertama. Sementara, Kurniawan Kartika Ajie menjaga gawang di pihak lawan. Di babak ini, Dendi, Ricky Kayame, Pavel dan Konate mencetak gol.
Di babak kedua, Milo mengganti seluruh skuadnya. Giliran Utam Rusdiana, Ricky Ohorella, Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, Agil Munawar, Jayus Hariono, Nasir, Sunarto, Rivaldy Bawuo, Ridwan Tawainella dan Ahmad Nur Hardianto. Penjaga gawang Andriyas Fransisco giliran mengawal gawang tim lawan.  Untuk babak ini, skor kembali 4-1, sehingga membuat skor akhir pertandingan 8-2. Rivaldy Bawuo dengan dua gol, serta Pavel dan Hardianto menciptakan gol di babak kedua.
Sementara, dua gol tim lawan dicetak Titan Agung Bagas Fawazi, pemain yang notabene telah dikontrak tim senior namun turun bagi tim junior di pertandingan kemarin.
Usai pertandingan, Pelatih Milomir Seslija mengatakan, senang dengan uji coba kemarin. Bukan hanya karena hasil kemenangan, akan tetapi timnya bisa memanfaatkan pertandingan untuk mengukur level permainan sebelum terjun ke kompetisi.
"Hampir tiga minggu setelah libur, akhirnya kami bisa merasakan pertandingan kembali," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Menurutnya, dia bisa melihat bagaimana pemainnya merasakan atmosfir laga, bukan hanya terus menerus latihan. Sebelum uji coba kemarin, dia sudah menggeber pasukannya dengan latihan peningkatan fisik selama sepekan.
"Setelah istirahat, kami berharap bisa siap dalam pertandingan resmi," ungkap dia.
Ia menyebutkan, senang dengan performa pemainnya dalam uji coba. Padahal, pekan lalu, yakni Selasa dan Kamis, mereka sempat latihan dua kali sehari.
"Dalam pertandingan mereka menunjukkan siap meski baru saja berlatih keras. Pekan selanjutnya, latihan kami juga bakal lebih meningkat. Termasuk uji coba sekali lagi dengan lawan yang lebih berat," tambahnya.
Dia ingin kondisi pemain terus mengalami progres peningkatan. Sebelum akhirnya, Arema terjun lagi di lanjutan Liga 1 mulai 29 Juni mendatang melawan PS Tira Persikabo. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :