Resmi Pamitan, Tiga Pemain Lokal Dipinjamkan

 
MALANG – Sepekan pasca transfer window jilid kedua dibuka, nama pemain yang bakal tersisih dari tim Arema FC mulai bermunculan. Bahkan, para pemain sendiri mulai tidak segan berpamitan, meski melalui media sosial mereka, yang menandakan mereka bakal meninggalkan Singo Edan. 
Syaiful Indra Cahya dan M. Zaenuri terdepan berpamitan, mendahului 5-6 pemain yang bakal resmi dirilis oleh manajemen tim kelahiran 1987 itu. “Terima kasih dan sampai berjumpa lagi,” tulis Syaiful Indra di Instagram Story miliknya sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (12/7).
Sebelumnya dia sudah mengunggah foto pula dengan menyertakan emoticon meminta maaf, yang membuat banyak akun medsos mulai menduga-duga, bahwa pemain asli Malang itu adalah salah satu yang dilepas.
Ketika dikonfirmasi, dia tidak mengelak. Namun dia meminta menunggu sampai putaran pertama berakhir. “Kan masih ada dua pertandingan lagi,” ujar pemain bernomor punggung 4 itu.
Lantas dia hanya meminta doa untuk kesuksesan dia selanjutnya. “Intinya saya meminta maaf jika punya salah selama di Arema,” sebutnya. Eks pemain Sriwijaya itu pun juga sudah mengunggah status berpamitan dalam WhatsApp pribadinya. 
“Thanks and see you again. Abot asline ninggal ibu (terima kasih dan sampai jumpa lagi. Berat sebenarnya meninggalkan ibu, Red),” tulis dia.
Namanya memang sudah santer dikabarkan bakal dilepas Arema sejak bulan lalu. Dia berbarengan pula dengan Zaenuri, yang selama ini menjadi roomates saat jelang pertandingan Arema.
“Sampai jumpa di lain hari,” tulis Zaenuri di Instagram story yang dia unggah dalam foto menangis sembari menutupi matanya dengan jersey Arema. Zaenuri dikabarkan bakal merapat ke PSIS Semarang, bersama 2-3 pemain Arema lainnya. Sementara, Syaiful Indra bakal dipinjamkan ke Bali United.
“Pemain yang dilepas, yang lokal khususnya berstatus dipinjamkan. Siapa saja mereka, tunggu saja rilis resminya,” tambah dia. Selain Syaiful Indra dan Zaenuri, satu nama pemain lokal yang bakal dipinjamkan adalah Junda Irawan.
Pemain berusia 22 tahun itu bahkan sudah mengonfirmasi kepada Malang Post, dirinya meminta untuk dipinjamkan demi jam terbang. “Saya sudah bertemu manajemen. Saya minta dipinjamkan terlebih dulu, cari jam terbang dan pengalaman,” ujar Junda.
Menurutnya, manajemen sudah memberi restu. Akan tetapi, untuk siapa timnya, dia masih belum mendapatkan sejauh ini. “Kontrak saya di Arema dua tahun, makanya saya kembali nanti kalau benar-benar bisa bersaing,” tegasnya.
Nama lainnya juga masuk dalam list akan dilepas oleh Arema. Seperti penjaga gawang Teddy Heri Setiawan. Selain itu, bakal ada satu nama kejutan lagi yang juga akan meninggalkan Arema, menuju PSIS Semarang. “Tunggu undangan preskon saja, nanti kami rilis,” tegas GM Arema Ruddy Widodo. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...