Milo Ingin Dedik Main Lawan Jordania


MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija mempercayai Dedik Setiawan bakal memanfaatkan kesempatan menjadi striker di Timnas Indonesia. Jika dimainkan, maka Milo yakin pemain asal Dampit itu akan bekerja keras demi hasil positif dalam laga persahabatan kontra Jordania, Selasa malam ini.
“Saya percaya Dedik akan dimainkan. Karena, saya ingin Dedik bukan hanya duduk di bangku cadangan saat teman-temannya di timnas berjuang di lapangan,” ujar Milo kepada wartawan di Stadion Gajayana, Senin sore usai memimpin latihan perdana Arema FC usai lebaran.
Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu tidak terima bila Dedik hanya dijadikan pemain cadangan yang tak diberi kesempatan turun. Dengan kata lain, Milo tidak ingin Dedik ‘menganggur’ di timnas.
Milo ingin melihat Dedik bekerja keras di lapangan untuk timnas Indonesia. Untuk hal ini, pelatih asal Serbia tersebut menaruh perhatian khusus. Dia tak hanya memantau Dedik saja. Tapi, dia juga berbicara dengan pelatih timnas, Simon McMenemy.
Milo sudah berkomunikasi dengan Simon McMenemy tentang Dedik Setiawan yang diambil dari skuad Arema untuk membela timnas. Menurutnya, mantan striker Metro FC itu diambil ke timnas, tidak untuk sekadar menghangatkan bangku cadangan. Dia harus mencicipi lapangan pertandingan level internasional.
“Saya sudah komunikasi dengan Mister Simon, jangan Dedik dibawa ke timnas senior, tapi tidak dimainkan. Saya bilang dan minta agar Dedik dimainkan dan dia layak dimainkan,” ujar Milo. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini merasa Dedik sempat kecewa ketika tidak mendapat kesempatan saat Indonesia menang atas Myanmar 2-0 pada 25 Maret lalu.
Milo pun mendapat banyak pertanyaan, mengapa Dedik tidak dimainkan di timnas senior. Karena itu, begitu pulang ke Arema, Dedik seperti melampiaskan semua kekecewaannya dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan.
Milo yakin Dedik layak dimainkan di level timnas senior dan ia pun yakin akan main Selasa malam ini.
“Banyak orang tanya saya, kenapa Dedik tidak main di timnas. Saya tahu, semua pemain, ketika tidak dimainkan, akan kecewa. Tapi, Dedik tidak menunjukkannya. Baru, ketika dia kembali ke Arema, dia membuktikannya dengan dua gol lawan Persela. Dedik layak dimainkan,” tutup Milo.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :