Matangkan Taktik Strategi


MALANG – Arema FC benar-banar fokus menghadapi Persebaya Surabaya, Kamis (15/8) besok sore. Laga derby penuh gengsi itu, Singo Edan berambisi membatai lawannya. Bahkan, Pelatih Arema FC Milomir Seslija, pihaknya sudah fokus pada taktik dan strategi guna menghadapi Bajul Ijo.
“Kami membutuhkan latihan untuk mematangkan taktik strategi lawan Persebaya,” ujar Milo kepada Malang Post, usai latihan sore.
Menurut Milo, semua materi latihan, adalah persiapan lawan Persebaya, sekaligus untuk menentukan starting line up sebelum pertandingan. Dia menegaskan, semua pemain masih memiliki kesempatan untuk turun dalam pertandingan lawan Persebaya. Namun, latihan lah yang menentukan kesempatan itu.
“Semua berkesempatan main, selama mereka menunjukkannya dalam latihan dengan kerja keras dan performa yang bagus,” tutupnya.
Latihan digelar di lapangan Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mulai pukul 14.30 WIB, Singo Edan berlatih di bawah pengawasan Milomir Seslija. Selama kurang lebih satu setengah jam, tim pelatih menggeber para penggawa tim pujaan Aremania, dengan latihan taktik.
Arema hanya memiliki satu hari untuk persiapan maksimal lawan Persebaya Surabaya, Kamis. Hari ini, Rabu, Arema hanya bisa berlatih dengan intensitas menengah ke ringan, untuk menjaga kondisi fisik jelang laga derby panas kontra Bajul Ijo. Sehingga, sesi latihan hari ini, hanya fokus maintenance.
Dalam sesi latihan, Arema dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, skuad berompi yaitu Ikhfanul Alam, Fikrian Akbar, M Rafli, Pavel Smolyachenko, Alfin Tuasalamony, Rivaldi Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto dan Hanif Sjahbandi. Mereka menjalankan instruksi pelatih, dengan Milo mengawasi dari pinggir lapangan.
Tim tanpa rompi yakni Sylvano Comvalius, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Kayame, Hendro Siswanto, Sunarto, Arthur Cunha, Nasir, Hamka Hamzah dan Agil Munawar. Mereka juga mendapatkan instruksi dari tim pelatih, dan diminta menjalankan peran untuk memaksimalkan taktik strategi lawan Persebaya.(fin/jon)