Lupakan Kekalahan, Kembali Latihan

 
MALANG – Penggawa Arema FC sudah berada di Kota Malang sejak Jumat (14/9) siang. Sebanyak 17 pemain dari total 21 yang ikut dalam lawatan ke markas Persib Bandung, telah meninggalkan Kota Bandung sejak subuh. Rombongan tim Arema sampai di Mess Arema, di Jalan Kesemek jelang salat jumat, sekitar pukul 11.30 WIB.
Hanya 17 pemain yang ikut dalam rombongan tim yang pulang ke Malang. Pemain seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi dan Agil Munawar, tidak turut serta dalam kepulangan dari Bandung ke Malang. Hamka terlebih dulu pulang ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga. 
Sedangkan Alfin juga singgah lebih dulu ke Jakarta. Sementara, Hanif Sjahbandi meminta izin untuk menemani keluarganya pulang dari Bandung ke ibukota dan Agil Munawar, Jumat sore kemarin baru menjalani penerbangan dari Bandung langsung ke Malang.
“Empat pemain tidak ada dalam rombongan. Karena hari ini (kemarin, Red) libur, tidak ada latihan, mereka izin untuk keperluan dan bertemu dengan keluarganya,” ujar Asisten Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah.
Menurut dia, pemain yang masih belum ke Malang, Sabtu ini dijadwalkan sudah berada di Bhumi Arema. Mereka bakal melakoni dua hari latihan tersisa, sebelum bertemu dengan tim kuat Madura United, Senin (17/9) lusa.
Tim Arema, meninggalkan Shakti Hotel di kawasan Gedebage, Bandung Timur pada pukul 05.00 WIB. Setelah itu, sekitar 40 menit anak asuh Milan Petrovic itu melakoni perjalanan ke Bandara Hussein Sastranegara dan mulai check in untuk penerbangan pukul 07.25 WIB. 
Tampak beberapa pemain membawa oleh-oleh khas Bandung seperti bolen, bolu kukus hingga bolu panggang. Pemain seperti Dedik Setiawan, menenteng bolen Kartikasari yang kerap menjadi buah tangan bagi orang yang baru saja dari Bandung.
Sembari menunggu, para pemain menghabiskan waktu untuk ngobrol satu dengan yang lainnya. Selain itu, beberapa mencari sarapan pagi untuk mengisi ‘kampung tengah’ sebagai pengganjal rasa lapar. 
Mereka sudah mulai mencoba melupakan kekalahan sehari sebelumnya dan menatap pertandingan selanjutnya yang tidak kalah berat. Sebab, yang dihadapi di pekan 22 nanti adalah Madura United, tim yang nangkring di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 saat ini.
“Cepat pulang, istirahat di Malang dan persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Yanuar. Rombongan Arema akhirnya sampai di Bandara Juanda pukul 09.00 WIB. Setelah menunggu bagasi, perjalanan dilanjutkan ke Malang dan tim Arema sampai di Malang pukul 11.30 WIB. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :