Lega, Bisa Latihan di Lapangan Besar


SLEMAN - Penggawa Arema FC akhirnya berlatih dengan lapangan besar di Sleman, Jogjakarta. Setelah berlatih di area parkir hotel, Minggu (12/5) lalu, Hamka Hamzah dkk menjalani latihan di Lapangan Universitas Negeri Jogjakarta (UNY), Senin (13/5) . Pujian pun dilontarkan oleh skuat Singo Edan akan kualitas lapangan yang mereka gunakan untuk berlatih tersebut.
"Salah satu lapangan latihan terbaik di Indonesia #UNY," tulis Hamka Hamzah dalam Story' Instagramnya, @hamka23hamzah.
Hamka bukan satu-satunya pemain yang memuji kualitas lapangan, terutama rumput di Lapangan UNY tersebut. Pelatih Milomir Seslija pun memberikan pujian serupa tentang venue latihan Arema.
"Lapangan yang bagus untuk latihan. Saya harap semua bersemangat dalam latihan hari ini," ungkap dia sebelum memulai latihan.
Dia mengatakan kepada para pemainnya, agar menikmati latihan hari kedua di Sleman. Apalagi, adalah persiapan tim kelahiran 1987 itu sebelum menghadapi PSS Sleman, di laga pertama Liga 1 2019.
Lapangan yang bagus, terutama rumput yang rata dan permukaan tanah tidak bergelombang, bakal membuat seluruh program latihan tim maksimal. Terutama ketika tim pelatih memberikan menu latihan taktik, yang menggunakan keseluruhan lebar lapangan.
Dengan kondisi lapangan yang ideal, pemain pun tidak takut bergerak mengejar bola tanpa khawatir terkena cedera. Hal itu terlihat ketika sesi latihan yang berlangsung sekitar 1,5 jam.
Mulai dari pemanasan sampai games taktik dan strategi, berlangsung dengan baik. Pemain pun tidak ada yang mengalami keluhan cedera, sekalipun beberapa dari mereka sempat terjatuh dalam berduel.
"Enak, latihan juga dekat, kualitas bagus. Kami tinggal berjalan kaki dari hotel," tutur Asisten Pelatih Arema, Singgih Pitono.
Lapangan UNY dan hotel tempat tim menginap pun tidak jauh. Pemain Arema hanya memerlukan berjalan kaki sekitar 300 meter untuk menuju lapangan tersebut. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :