Lebih Aman, Pulang Pagi

 
BANDUNG - Skuad Arema FC tidak akan berlama-lama di Bandung setelah menyelesaikan pertandingan melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) sore. Anak asuh Milan Petrovic itu dijadwalkan meninggalkan Kota Kembang Jumat (14/9) pagi ini. Arema akan check out pukul 05.00 WIB dari Hotel Shakti di kawasan Gedebage, Bandung Timur. 
Arema akan menjalani penerbangan pagi, pukul 08.00 WIB dari Bandara Hussein Sastranegara menuju Bandara Juanda di Sidoarjo. "Besok (hari ini, Red)  kami akan pulang pagi. Check out setelah subuh," ujar Asisten Pelatih Arema, Yanuar Hermansyah. 
Menurut dia, tim Arema memang sudah menyiapkan pulang pagi. Mereka tidak mau berlama-lama di Bandung, karena harus persiapan menghadapi pekan 22 melawan Madura United, Senin (17/9) depan.  Perjalanan dari Hotel Shakti ke bandara, memerlukan waktu sekitar satu jam.
Namun, jika tidak macet, hanya sekitar 40 menit saja. Sehingga, rombongan Arema harus berangkat subuh untuk menghindari kemacetan.  "Biasanya kalau subuh masih belum macet. Ya semoga perjalanan lancar," beber dia kepada Malang Post. 
Arema sendiri memilih penerbangan ke Surabaya ketimbang ke Malang. Sejatinya, ada penerbangan Bandung ke Malang. Akan tetapi, jadwal penerbangan pukul 13.55 WIB dan baru mendarat sekitar pukul 14.30 WIB.  "Lebih cepat meninggalkan Bandung lebih baik. Kalau pulang pagi, pas siang hari insya Allah sudah sampai Malang," tambahnya. 
Selain itu, jika mengambil penerbangan sore hari, Arema juga mesti menghadapi ancaman cuaca yang berubah-ubah. Sebab, wilayah Bandung dan bandara Hussein yang dikelilingi gunung, kala sore hari kerap turun hujan yang bisa membuat penerbangan tertunda. "Paling aman berangkat pagi. Selain itu pemain juga biar cepat beristirahat," pungkasnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :