Laga Terlaris Musim Ini


MALANG - Panpel Arema FC memastikan bahwa tiket untuk laga super big match, Arema FC vs Persebaya Surabaya, Kamis (15/8) lusa sudah habis. Pada hari H pertandingan sudah tidak ada penjualan tiket di lokasi. Diperkirakan laga ini menjadi yang terlaris sekaligus ternyaman di musim kompetisi Liga 1 musim ini.
"Untuk tiket boks semua sudah habis. Kami harapkan, suporter yang hadir di stadion sudah memiliki tiket. Bagi yang tidak memiliki tiket, bisa nonton dan berdoa di rumah supaya Arema FC bisa menang," terang Abdul Haris beberapa menit lalu, usai berkoordinasi dengan Polres Malang.
Dalam laga super big match yang kick off dimulai pukul 15.30, Panpel Arema FC telah mencetak 42 ribu tiket. Baik tiket ekonomi, VIP dan VVIP, dari kapasitas Stadion Kanjuruhan Kepanjen sebanyak 45 ribu.
"Kenapa kami tidak cetak tiket sesuai kapasitas, karena ingin memberikan ruang untuk penonton. Dengan menyisakan 5 persen, sehingga penonton bisa aman dan nyaman," ujarnya.
Soal pengamanan, Abdul Haris mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Baik Polda Jatim ataupun dengan Polres Malang. Ada tiga ring pengamanan. Pertama dalam stadion, kedua di lingkungan stadion dan ketiga di luar stadion.
"Pengamanan untuk laga ini, tidak hanya pengamanan terbuka. Tetapi juga ada pengamanan tertutup," tuturnya.
Haris mengimbau kepada suporter Aremania dan Aremania untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Karena Aremania adalah suporter yang dijuluki the best suporter, sehingga tidak perlu melakukan sesuatu hal yang merugikan.
"Jangan sampai berbuat yang berakibat sanksi, karena selain merugikan suporter, juga klub serta managemen Arema FC," paparnya
Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo tidak menampik anggapan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya besok, bakal menjadi laga terlaris Arema tahun ini. Sebab, dari informasi sementara Panpel Arema, seluruh tiket sejumlah 42 ribu lembar, sudah ludes terjual di kantor Arema.
“Kalau memang itu benar (sudah terjual ludes), ya memang bisa jadi ini adalah laga Arema dengan jumlah penjualan tiket tertinggi sepanjang musim 2019,” ujar Ruddy kepada Malang Post, ditemui di lapangan UMM, Selasa sore.
Meski demikian, Ruddy menunggu hari pelaksanaan untuk melihat data asli penjualan tiket dari gerbang stadion. Sebab, ada tiket yang saat ini masih berada di korwil-korwil Aremania, dan belum terkonfirmasi apakah sudah terjual semua. Sejarah panjang dua klub membuat laga Kamis besok akan menjadi laga terlaris Arema di tahun 2019.
“Ini kan ada data belum dikonfirmasi, yaitu teman-teman korwil. Kalau habis ya Alhamdulilah. Ya memang lawannya Persebaya. Pokoknya judulnya Persebaya, mesti habis tiket. Laga ini dimainkan Kamis, sore lagi pas hari kerja. Kalau habis, Insya Allah tertinggi di musim ini,” sambung pria berkacamata itu.
Analisa Ruddy soal potensi Arema-Persebaya sebagai laga terlaris sepanjang tahun 2019, tak lepas dari rekam data pertandingan lawan tim besar lainnya. Pria asal Madiun itu menyebut, pertandingan Arema melawan tim-tim seperti Persija Jakarta atau Persib Bandung tidak benar-benar lari seperti lima atau enam tahun lalu.
“Dapat saya pastikan Arema-Persebaya akan menjadi laga terlaris. Karena, saat lawan Persija pun, jumlah penonton menurun di GBK. Begitu juga sebaliknya, tren Arema lawan Persija di Malang, menurun. Lawan Persib saja, jumlah tiket yang terjual 31 ribu lembar, tidak maksimal,” sambung Ruddy.
Dari data Panpel Arema, jumlah tiket yang diedarkan adalah 42 ribu lembar, terbagi menjadi ekonomi, VIP dan VVIP. Ekonomi berjumlah sekitar 39.200 lembar, VIP 2200 lembar dan VVIP 600 lembar. Manajemen sendiri baru bisa memastikan berapa sebenarnya jumlah tiket yang terjual, pada hari H pertandingan.
“Nanti hari H baru ketahuan, saat tiket suporter dipotong di gate menuju tribun,” tutup Ruddy. (fin/agp/ary)