Kabar Damai Sempat Mengalun


MALANG - Arema FC kembali ke Stadion Gajayana di Kota Malang dengan Kabar Damai. Menjamu Tira Persikabo, Sabtu (29/6) malam, mulai dari Aremania, Panpel hingga pihak keamanan menyampaikan pesan damai melalui lagu, hingga spanduk yang dibawa keliling lapangan oleh suporter.
Ketika jeda pertandingan, lagu Kabar Damai dibawakan oleh D'Kross. Berbarengan dengan lagu tersebut, beberapa Aremania berjalan membawa spanduk bertuliskan 'Ayo njogo Malang, njogo Jawa Timur. Satu tulisan berikutnya yakni 'Kami Aremania & Aremania Cinta Damai Tolak Kerusuhan.
Saat jeda, selain D'Kross, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri turut bernyanyi lagu Kabar Damai. Aremania pun ikut bernyanyi.
"Damai-damai saudaraku, jabat erat penuh kasih sayang. Untuk apa terus bertengkar, pertemuan ini adalah kabar," nyanyian tersebut kompak terdengar di Stadion Gajayana.
Suporter pun seolah menunjukkan rasa rindu mereka untuk tim Arema bermain di Stadion Gajayana. Stadion tersebut kerap dipakai sebagai kandang Arema ketika venue utama di Stadion Kanjuruhan tidak bisa digunakan.
Sementara itu, Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengatakan, jumlah penonton yang hadir di Stadion Gajayana berjumlah 16.672. Menurut dia, jumlah tersebut sangat bagus dan dia harapkan bisa semakin maksimal di pertandingan berikutnya.
"Kami berterima kasih kepada Aremania yang hadir. Terlepas apapun hasilnya, apresiasi kami berikan pada dukungan suporter," ungkapnya.
Dia berharap, Aremania bisa mewujudkan pesan damai yang coba disampaikan dalam laga. Salah satunya dengan lebih bijak menerima hasil akhir pertandingan.
"Kami tahu mengenai kekecewaan mereka. Tetapi, kami akan terus berusaha menyampaikan agar Aremania bisa tertib, membawa kedamaian juga di Malang, termasuk dalam pertandingan," tambah dia.
Dalam laga semalam, Aremania akhirnya mulai masuk ke lapangan di penghujung laga ketika mendapati hasil akhir pertandingan. Yang mana Arema kalah 1-2 dari Tira Persikabo. (ley/feb)

Berita Terkait