Janji Tampil Habis-habisan

MALANG - Semen Padang ingin bangkit. Mereka bertekad mendapatkan tiga poin pertamanya di musim ini, kala bertemu Arema FC, dalam pertandingan di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (12/7) sore ini. Dedi Hartono dkk pun siap habis-habisan menang dan segera meninggalkan papan bawah klasemen sementara.
 
Telah melakoni enam pertandingan, Semen Padang terbenam di posisi 17 dengan tiga poin. Tiga kali seri dan tiga kali kalah, termasuk terakhir kalah dari Tira Persikabo, membuat tim tersebut dalam bahaya. Sehingga, mereka menganggap laga melawan Arema sangat penting untuk masuk dalam suasana baru di tim tersebut.
"Laga melawan Arema sangat penting. Kami belum pernah mendapatkan tiga poin di musim ini, termasuk di kandang," ujar Winger Semen Padang, Dedi Hartono. 
Menurut dia, semua pemain Semen Padang kini termotivasi untuk memecah rekor negatif tersebut. Mereka siap habis-habisan dan memulai catatan lebih bagus dimulai dengan kemenangan atas Arema. 
"Yang jelas dari pemain Insya Allah akan berjuang habis-habisan. Kami siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Semen Padang," beber dia. 
Dedi menuturkan, timnya kini dalam suasana lebih kondusif. Sekalipun baru saja kalah 1-3 di kandang sendiri, kala menjamu Tira Persikabo, mereka kini memiliki motivasi dan semangat lebih besar. Hal ini gak lepas dari pelatih baru yang kini memimpin mereka.
Usai Syafrianto Rusli mengundurkan diri, manajemen Kabau Sirah menunjuk Weliansyah sebagai pelatih sementara. Dalam empat laga, mantan asisten pelatih itu akan diuji. 
Menurut Dedi, coach Weli telah mengawali kepemimpinan dengan baik. Seperti mengajak makan bersama usai kekalahan dari Tira Persikabo lalu. Suasana latihan pun dirasakan telah berubah.
"Latihan suasananya baru dengan pelatih yang berbeda," ungkapnya.
Dia mengatakan, pelatih anyar juga memberikan motivasi kepada para pemain. "Kalau secara metode, tidak ada kesulitan," tambahnya. 
Hal ini tentunya menjadi ancaman bagi Arema. Yang berambisi menang dan membuat rekor negatif Semen Padang berkelanjutan. Arema ingin poin, melanjutkan trend kemenangan meski bermain di kandang lawan. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :