Janji Konate, Cetak Gol Tanpa Selebrasi

 
BANDUNG - Pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) sore akan menjadi laga spesial bagi beberapa pemain Singo Edan. Salah satunya Makan Konate, yang pernah membawa Tim Maung Bandung juara ISL tahun 2014 dan juga Piala Presiden 2015.
Alhasil, Konate dipastikan menjadi salah satu pusat perhatian di pertandingan sore ini. Dia yang sudah familiar dengan GBLA, diharap bisa mengulang memori indah dan membantu Arema meraih poin di Kota Kembang. 
"Saya senang bisa kembali ke Bandung. Saya selalu ingat, saya dulu banyak memori bersama Persib. Saya tidak bisa melupakan Persib. Tapi, sekarang kami menjadi lawan," ungkap dia. 
Konate mengakui akan profesional dan membantu Arema. Hanya saja, dia tetap memberikan respeknya untuk Persib. Jika saja dia mencetak gol, pemain asal Mali itu berjanji tidak akan melakukan selebrasi. Itu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan pada klub yang membesarkan namanya. 
"Mudah mudahan saya cetak gol besok (hari ini,  Red). Saya tidak akan selebrasi apabila cetak gol besok, saya hanya akan sujud untuk terima kasih ke Tuhan saja  Saya tidak selebrasi dan saya biasanya tidak bisa selebrasi," kata Konate. 
Akan tetapi, Konate menyadari butuh kerja keras untuk bisa mencetak gol dan juga mengalahkan Persib. Selain dihuni pemain berkualitas, tim berjuluk Maung Bandung ini hingga kemarin berada di puncak klasemen sementara Liga 1.
"Persib tim besar, tim kuat yang di putaran pertama ada di atas. Insya Allah besok kami kerja keras, banyak motivasi untuk bisa dapat poin di sini," tegasnya.
Konate berjanji akan menutup telinga apabila kehadirannya di laga sore ini mendapatkan sambutan negatif dari pendukung fanatik Persib, Bobotoh. Hal yang pernah dia alami di Piala Presiden saat masih membela Sriwijaya FC. 
"Saya selalu respek dengan Bobotoh, saya tidak bisa melupakan Bobotoh. Tapi, saat di Piala Presiden, mereka bicara jelak sama saya. Tapi, tidak apa-apa, saya tidak akan dengarkan. Karena kalau di luar lapangan, kami seperti biasa saja," tuturnya.
Ia juga tidak merasa benci kepada suporter Persib setelah peristiwa itu. Dia tetap berpikir positif pada para suporter yang pernah mengelu-elukannya.  "Mungkin mereka ada masalah sama saya, saya tidak tahu. Tapi saya tidak terlalu mendengarkannya," pungkas dia. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :