Hadapi Maung Bandung


MALANG - Arema FC dipastikan bertemu Persib Bandung di Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018. Big match antara dua raksasa sepak bola Indonesia tak terhindarkan pasca Tim Maung Bandung mengalahkan Persiwa Wamena, Senin (11/2) sore. Dua tim dengan kostum kebesaran biru ini menjadi sajian menarik di babak perdelapan final turnamen yang yang disupport oleh Kratingdaeng tersebut.
Persib menang telak atas Persiwa dengan skor 7-0 dalam pertandingan leg kedua yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Alhasil, Arema akan melawan ke Kota Kembang, Jumat (15/2) depan untuk menjalani leg pertama perdelapan final.
Pelatih Arema Milomir Seslija mengakui timnya sudah siap untuk meladeni Persib. Ia mengakui sudah melihat juga gaya permainan Persib.
"Saya melihat permainannya hari ini (kemarin, Red). Dan kami harus siap karena tidak ada banyak waktu untuk persiapan," papar Milo, sapaan akrabnya.
Menurutnya dia, Persib mendapatkan lawan yang tidak terlalu tangguh di babak 32 besar kemarin. Sehingga, dia tidak mau menjadikan permainan kemarin sebagai patokan. Ia mewaspadai kekuatan Persib bakal jauh lebih berbahaya dari kehebatan mereka mencetak tujuh gol ke gawang Persiwa.
"Lawan tidak terlalu kuat. Banyak sekali gol mudah ke gawang lawan. Persib jauh lebih baik dari Persiwa," ungkapnya.
Dia mengatakan, persiapan timnya telah dimulai kemarin dengan menggelar recovery training. Juga terdapat sedikit latihan peningkatan fisik dan mental. Hal itu baginya perlu, karena melawan Persib, selain skill, fisik dan mental juga penting.
"Tetapi kami siap untuk melawan tim bagus dan menampilkan permainan yang bagus pula," jelasnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya :