Cari Solusi Konsentrasi

 
BALI - Arema FC fokus pada tim sendiri untuk persiapan melawan Bali United. Meskipun sudah menganalisa dan mengetahui beberapa kelemahan lawan, namun tim Singo Edan menyadari jika mereka juga memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh tim tuan rumah yang akan dihadapi Jumat (18/5) besok. 
Arema ingin poin dalam lawatannya ke Pulau Dewata kali ini, sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan diri tim menghadapi pertandingan selanjutnya. 
"Sekarang saya harus memikirkan tim saya, hanya tim saya. Kami harus menganalisa kekuatan tim utama maupun cadangan kami," ujar Pelatih Arema, Milan Petrovic.
Menurutnya, saat ini dia terus melototi timnya. Yang dianggapnya kerap bermain bagus, namun tidak bisa memenangkan pertandingan.
"Kamu harus mencari solusi untuk mendapatkan kemenangan," beber pria berdarah Serbia itu.
Dia mengakui, dalam delapan pertandingan sebelumnya, Arema kerap memulai laga dengan baik. Hanya saja, fokus penggawanya hilang alias tidak bisa bertahan selama 90 menit. Salah satu yang dia lihat endurance atau ketahanan Dendi Santoso dkk dalam berkonsentrasi.
"Kami cari solusi yang terbaik. Sekarang kuncinya, persiapan kami untuk menghadapi laga, harus sangat detail," jelas dia kepada Malang Post.
Ia menegaskan, selama 90 menit timnya harus bisa terus berkonsentrasi. Satu kesalahan kecil, menurut dia, bisa berakibat fatal dalam pertandingan. 
"Kami kehilangan banyak poin, karena kami kurang menyiapkan sesuatu yang detail. Itu yang harus kami ubah, pada dalam mental pemain," tegasnya.
Arema sendiri dalam delapan laga di Liga 1 ini, beberapa diantaranya sering tampil bagus di awal laga. Namun kecerobohan di akhir pertandingan, terutama di 15 menit akhir yang berujung kebobolan, menggagalkan hasrat ingin menang Arema.
"Jangan ada kesalahan kecil, akibatnya bisa besar," tambah pria berpaspor Slovenia itu.
Sementara itu, Milan sendiri sejatinya telah mengintip calon lawan, Bali United. Kekuatan anak asuh Widodo Cahyono Putro itu, telah dipahami oleh dirinya. Hanya saja, dia menilai lawan bisa membuat kejutan jika Arema hanya berpatokan pada rekaman pertandingan. 
"Saya melihat satu pertandingan mereka. Kondisinya mungkin tidak stabil sekarang, tetapi mereka bisa mengejutkan," ungkap dia. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...