Bukti Cepat Bangkit


MALANG - Arema FC benar-benar tampil edan menghadapi Persita Tanggerang di babak pamungkas Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Rabu (13/3) tadi malam. Singo Edan menang telak 6-1 dan mengantarkan ke posisi runner up di bawah Persela Lamongan.
Di laga tersebut penggawa Singo Edan juga membuktikan diri cepat bangkit setelah sempat di permalukan Persela 0-1.  Apalagi, tim kebangaan Aremania ini harus bermain dalam kondisi dipastikan tidak bisa lolos otomatis usai Persela bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera, sore harinya.
Kolektivitas permainan Arema pun terlihat, ketika semua lini terus berusaha mencetak gol selama 90 menit. Sempat kesulitan di 30 menit awal, tim kelahiran 1987 itu akhirnya bisa membuat enam gol sejak menit 32.
"Setelah kami kalah dari Persela, saya bilang, kami harus angkat kepala. Dan hari ini kami menunjukkan itu di lapangan," ujar Bek Arema, Arthur Cunha.
Menurut mantan pemain Mitra Kukar ini, seluruh pemain Arema, menunjukkan kualitas profesionalisme mereka. Kekalahan yang terjadi, cepat dengan segera dilupakan, untuk bangkit melawan Persita, dan memanfaatkan peluang sekecil apapun.
"Kami bermain dengan menunjukkan profesionalitas. Seluruh pemain juga menunjukkan kualitasnya," ungkap bek asal Brasil tersebut.
Arthur mengungkapkan, kunci pesta gol Arema adalah kepercayaan antara satu pemain dengan yang lainnya. Mereka percaya pada keseluruhan tim, sehingga bisa menjalani pertandingan dengan baik.
"Terima kasih untuk kerja keras semuanya, termasuk Aremania yang mensupport kami," papar dia.
Sementara itu, menurut pemain asal Brasil ini, kini timnya juga tetap bakal bekerja keras. Sekalipun masih menunggu hasil tim lain, Arema tetap memiliki harapan untuk lolos, bahkan mencapai fase akhir, yakni ke babak final.
"Sekarang kami tetap harus kerja keras dan kamu berharap bisa sampai ke final," pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :