Bawa Pulang Poin!

 
BANDUNG - Arema FC yang akan bertanding melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (13/9) sore, kick off 16.00 WIB, adalah tim yang jauh berbeda bila dibanding dengan tim yang turun di putaran pertama lalu. 
Hal tersebut, coba dimanfaatkan oleh Tim Singo Edan untuk mengejutkan Maung Bandung di depan pendukung mereka. Sehingga, Arema bisa membawa pulang poin dari lawatan ke Kota Kembang kali ini. 
Pelatih Arema, Milan Petrovic menegaskan, timnya memang pernah bertemu dan hanya bermain imbang di putaran pertama lalu. Akan tetapi, banyak perbedaan yang bakal menjadi senjata melawan Persib. "Tim kami punya banyak perbedaan. Saya ingat hanya ada dua orang yang akan jadi starter dari Arema yang sama yang dulu bermain di Malang," ujarnya. 
Pada putaran pertama lalu, Arema masih di bawah kepelatihan Joko Susilo. Hanya saja, kala itu Milan bertugas menggantikan Gethuk yang tengah menjalani kursus kepelatihan. Sehingga, Milan sangat ingat sentuhan pertamanya di tim Singo Edan. Termasuk siapa saja pemain yang dia turunkan. 
Kala itu Arema menurunkan Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Syaiful Indra Cahya, Johan Ahmat Farizie, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayew, Balsa Bozovic, Dendi Santoso, dan Thiago Furtuoso. 
Jika bertolak dari starting line up di putaran pertama, hanya ada Hendro Siswanto, Utam Rusdiana, dan Dendi Santoso yang turut serta dalam lawatan kali ini.  Hal itu berarti, Arema bakal menyimpan satu diantara mereka. 
Besar kemungkinan Dendi Santoso akan disimpan dan duduk di bangku cadangan. Pasalnya, dia absen sepanjang latihan pekan lalu. Dendi baru bergabung awal pekan kemarin karena cedera lutut. Saat latihan, Dendi terlihat bergabung dengan para pemain yang disiapkan di tim kedua. 
"Sedangkan di Persib, mungkin ada tujuh pemain yang sering starter," ungkapnya. 
Milan mengatakan dengan tujuh starter yang sama, Persib beruntung karena lebih lama membangun chemistry antar pemainnya. Hanya saja, Persib dipastikan kesulitan menganalisa Arema dengan banyaknya perubahan pemain. 
"Tapi seperti yang kalian tahu kami sudah siap. Kami punya persiapan yang bagus dan kami punya waktu yang cukup selama satu bulan untuk persiapan pertandingan ini. Sehingga, kami bisa mengejutkan Persib dan membawa pulang poin dari sini," tandasnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :