Bakal Gelar Uji Coba


MALANG - Arema FC memiliki jeda waktu yang cukup panjang menuju laga lanjutan Liga 1 Indonesia kontra PSM Makassar. Dengan waktu yang masih panjang, skuad Singo Edan, dijadwalkan bakal menjalani latihan uji coba dan sparring match melawan tim lain pada akhir pekan ini.
Pelatih Arema FC Milomir Seslija membenarkan bahwa Arema membutuhkan satu laga melawan tim lain untuk mematangkan persiapan tim melawan PSM Makassar.
“Kami mungkin akan ada satu laga uji coba yang membantu tim ini untuk mematangkan semua,” kata Milo kepada Malang Post.
Menurut pelatih asal Serbia tersebut, uji coba tersebut tidak sekadar menjadi ajang latih tanding. Tapi, kesempatan bagi semua pemain untuk menerapkan semua hasil latihan melawan tim lain, bukan melawan rekan satu tim sendiri. Milo menyebut, pertandingan uji coba ini juga diharap bermanfaat bagi kekompakan tim dalam menjalankan strategi.
“Kami butuh semua pemain mendapatkan jam terbang, serta menemukan feeling bolanya lagi. Setidaknya, semua pemain akan mendapatkan kesempatan turun dalam laga ujicoba ini. Idealnya, semua pemain, mendapatkan 45 menit bertanding dalam laga ujicoba tersebut,” sambung Milo.
Sementara itu, asisten pelatih Arema, Kuncoro mengungkapkan, belum ada lawan yang pasti sampai kemarin. Namun, sudah ada beberapa nama tim yang masuk. Tapi, ia menyebut sebisa mungkin laga uji coba ini digelar melawan tim yang kastanya ada di bawah Arema.
Karena tujuan uji coba ini bukanlah untuk mencari menang-menangan. Kuncoro menyebut, Milo ingin para pemain termasuk pemain lawan bisa mendapatkan manfaat dari hasil latih tanding atau sparring match ini. Sehingga kemungkinan besar lawan yang dipilih berasal dari Arema sendiri, meski bukan tim senior.
“Kemungkinan kami mengambil lawan tim uji coba dari Arema U-20, karena kami ingin laga uji coba ini memberi manfaat bukan untuk tim senior saja, tapi juga tim junior. Saya meyakini, anak-anak U-20 juga bersemangat dan antusias mencicipi pertandingan lawan seniornya,” sambung Kuncoro.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :