Agil Munawar, Setahun Lebih Tak Tampil Full


MALANG - Kemenangan Arema FC atas Persita Tangerang di laga terakhir penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, berarti besar bagi bek Agil Munawar. Pemain asal Bandung tersebut, tampil penuh untuk kali pertama setelah satu tahun lebih belum pernah menjalaninya. Sejak akhir Februari 2018, Agil mulai kehilangan tempat karena mengalami cedera lutut.
Usai cedera saat melawan Borneo FC di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018, Agil yang absen total empat bulan, selalu menjadi penghuni bangku cadangan. Ia pun bahagia karena bisa tampil 90 menit dan tidak ada masalah berarti pada lututnya.
"Kayaknya memang setahun lebih sedikit saya baru main full lagi. Alhamdulillah, dapat kesempatan juga," ujar Agil Munawar.
Ia mengakui senang, karena keteguhannya untuk bertahan di Arema membuahkan hasil. Sebab, akhir musim lalu dia sempat mendapatkan saran untuk pindah dan mencari waktu bermain, memulihkan kondisi fisik dan kepercayaan dirinya pasca cedera.
Kini dia berharap bakal lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Ia memiliki target dipercaya pelatih untuk masuk tim inti.
"Harus kerja keras memang untuk menunjukkan kemampuan. Tetapi harus yakin," ungkapnya.
Agil mengakui, selama menjadi penghuni tim cadangan, dia tidak patah semangat. Ia mencoba melakoni latihan dengan maksimal.
"Saya jalani saja dengan semangat apa yang dikehendaki pelatih. Saya yakin, suatu saat pasti ada kesempatan," tambah dia.
Hasilnya, ketika Alfin Tuasalamony cedera, dan Alfarizi dipanggil ke timnas, starting eleven dalam genggamannya. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Di pertandingan sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu juga sempat turun sebagai pemain pengganti.
Dalam dua kesempatan itu, Agil terhitung bermain bagus. Selain disiplin menjaga pertahanan, intersepsi beberapa kali menggagalkan serangan lawan.
Agil beberapa kali membantu penyerangan, memberikan umpan untuk barisan pemain depan. "Main sesuai apa yang pelatih suruh di lapangan. Ya, walaupun ada sesekali kesalahan. Tetapi, kalau terbiasa pasti lebih lancar mainnya," pungkas dia. (ley/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :