Tingkatkan Pelayanan Kesehatan


MALANG - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, dr Teguh Mulyono mengingatkan Pemkot Malang agar pelayanan kesehatan terus ditingkatkan. Semua unit layanan kesehatan seperti Puskesmas dan RSUD mesti didukung agar kinerjanya makin maksimal.
“Karena ini berkaitan langsung dengan hak dasar masyarakat. Masyarakat memiliki hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Tentu kualitas pelayanannya yang diutamakan,” papar Teguh saat menggelar reses II tahun 2018 di dapilnya Klojen, Kamis (31/5).
Jika warga merasakan pelayanan kesehatan belum maksimal, Politisi PDI Perjuangan ini  meminta untuk dilaporkan ke dewan. Laporan bisa melalui Komisi D atau Fraksi PDI Perjuangan ataupun langsung kepada dr Teguh Mulyono.
Selain pelayanan kesehatan, ia juga mensosialisasikan pelaksanaan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ini. Warga harus mengetahui tata cara dan aturan baru PPDB. “Dinas Pendidikan pun mestinya melakukan  sosialisasi sejak awal,” harapnya.
Teguh juga melakukan sosialisasi berbagai kebijakan dan kinerja dewan. Di antaranya perkembangan pembahasan ranperda yang sedang dilakukan para wakil rakyat di gedung dewan.
Usai melakukan pemaparan, ia mengajak warga menyampaikan aspirasi. “Bisa disampaikan secara langsung, juga bisa melalui lembaran aspirasi yang kami bagikan kepada warga,” kata dia.
Semua aspirasi yang disampaikan, lanjut Teguh akan dibahas di sidang paripurna usai masa reses. Mekanismenya, fraksi menampung dan memilah usulan warga melalui bidang tugas komisi. “Komisi yang melakukan pembahasan secara teknis,” pungkasnya. (van)

Berita Lainnya :