Berbagi Kebahagiaan, Santuni Anak Yatim


MALANG - Wajah 52 Anak yatim ceria berada di gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (9/6) kemarin. Mereka diundang secara khusus anggota DPRD Kota Malang untuk berbuka puasa bersama tokoh masyarakat, insan pers dan santunan anak yatim.
Plt Pimpinan DPRD Kota Malang H Abdurachman menjelaskan, silahturahmi bersama anak yatim tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota DPRD Kota Malang dalam mengisi bulan Ramadan tahun ini.
“Memberikan sebagian rejeki kita untuk anak yatim yang merupakan kewajiban kita untuk menyisihkan sebagian rejeki yang kita terima,” kata politisi PKB ini.
Santunan yang diberikan anak yatim berupa alat-alat perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan alat tulis, plus uang saku. Santunan tersebut merupakan hasil urunan anggota DPRD Kota Malang yang ada saat ini.
Dia menjelaskan, kegiatan sosial tersebut akan menjadi program rutin dewan. Akan diagendakan tidak hanya jelang lebaran saja, bisa juga dilakukan di momen lain.
“Semoga dengan ini, dengan doa-doa anak yatim apa yang kita semua kerjakan sebagai anggota dewan dapat barokah dan diberkahi,” terangnya.
Plt Pimpinan DPRD Kota Malang lainnya, Choreoel Anwar menambahkan, sebanyak 52 anak yatim ini merupakan anak yatim yang tersebar diseluruh kecamatan di Kota Malang.
“Karena tiap anggota dewan paling tidak harus membawa dua sampai tiga anak yatim di lingkungan dapilnya masing-masing. Kita tidak mengambil satu atau panti asuhan secara spesifik untuk diberikan santunan,” ungkapnya. (ica/aim)

Berita Lainnya :