Babak Penyisihan Sudah Dimulai

 
MALANG - Event bergengsi yang mempertemukan seluruh atlet Badminton Kota Malang siap digelar. Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang, Kamis (30/11) resmi dibuka pukul 14.00 WIB.
Setidaknya terdapat 250 peserta mengikuti Kejurkot yang dilaksanakan di GOR Kanaya Wedukoro Malang ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kejurkot PBSI 2017, Sigit Permadi kepada Malang Post, Rabu (29/11).
“Peserta kurang lebih 250 berasal dari kalangan atlet badminton dan juga umum. Besok (hari ini red) akan dibuka,” paparnya saat dihubungi. Ia menjelaskan kategori peserta dibagi menjadi dua. Yakni atlet dan umum. Untuk peserta yang memang atlet berasal dari kurang lebijh 9 klub Bulutangkis se Kota Malang. 
Sedangkan di kategori peserta umum terdapat dua partai yang akan dilombakan. Dua partai di kategori peserta umum adalah kelas dewasa dan veteran. Dalam kategori ini, panitia memperbolehkan siapapun ikut berkompetisi.
“Karena pecinta bulitangkis kan bisa dari kalangan mana saja. Tidak hanya atlet,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PBSI Kota Malang ini.
Lebih lanjut Sigit menjelaskan untuk katagori atlet. Kejurkot PBSI 2017 akan menarungkan peserta dengan beberapa kelas. Yakni tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. 
Atlet yang ikut pun beragam kelompok usianya dari usia dini sampai remaja. Kejuaraan ini akan dimulai dengan babak penyisihan setelah dilakukan pembukaan yang akan dihadiri oleh pejabat PBSI Jatim, PBSI Kota Malang, KONI Kota Malang dan lainnya.
“Kejuaraan ini memperebutkan uang pembinaan dan piala bergilir dan medali emas,” tandasnya.
Tidak hanya itu saja, Kejurkot PBSI Kota Malang 2017 ini akan membawa pemenangnya pada tahapan lebih lanjut yang lebih membanggakan. 
Pemenang juara I dan II secara otomatis akan dibawa mewakili Kota Malang dalam agenda kejuaraan bulutangkis selanjutnya. Yakni Kejurprov dan Kejurda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di 2018 mendatang. Sigit juga menjelaskan kejuaraan ini meruakan kegiatan rutin yang dilakukan PBSI seluruh Indonesia. Untuk menciptakan bibit baru atlet bulutangkis. 
“Juga untuk menarik lebih banyak perhatian muda-mudi Kota Malang untuk berprestasi melewati olahraga bulutangkis,” tandas Sigit. Kejurkot  PBSI Kota Malang akan diselenggarakan mulai Kamis 30 November sampai finalnya pada 3 Desember mendatang. (ica/bua)

Berita Lainnya :