Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Polresta Malang Batasi Jalanan di Malam Tahun Baru

Malang Post – Satlantas Polresta Malang Kota akhirnya melakukan penutupan batas kota dan akses jalan Alun-alun Kota Malang, saat perayaan malam tahun baru 2022.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna membenarkan hal tersebut.

Baca Juga ----------------------------

Ia mengatakan, rencana tersebut sudah dipastikan. Sehingga, jajarannya mulai lakukan penyekatan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

“Penyekatan tersebut kami lakukan, dengan tujuan agar tidak terjadi titik kerumunan saat pergantian tahun baru,” ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Pria yang akrab disapa Yoppi ini menjelaskan, ada enam titik batas kota yang dilakukan penyekatan di malam tahun baru nanti.

Baca Juga ----------------------------

“Dimulai dari batas masuk Kota Malang bagian utara di depan Graha Kencana (Adiputro), simpang tiga Kacuk Barat, simpang empat Pasar Gadang, Jalan Mayjen Sungkono Kedungkandang, Jalan L.A. Sucipto (Jembatan Kalisari) dan Terminal Landungsari,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain melakukan penyekatan batas kota, pihaknya juga melakukan penyekatan akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka Kota Malang.

“Penyekatan dilakukan di empat titik. Yakni di Simpang Empat Rajabali (perempatan Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan), Simpang Tiga Jalan Majapahit-Tumapel, Simpang Tiga Olino dan Simpang Tiga Es Talun,” lanjutnya.

Untuk penyekatan akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiapkan beberapa jalur alternatif untuk pengalihan arus kendaraan.

Baca Juga ----------------------------

Di skema pertama, pengendara bisa melintas dari Jalan Arif Margono menuju Jalan Hasyim Ashari, lalu ke Jalan Kawi, dilanjutkan ke Jalan Ijen, kemudian ke Jalan Semeru dan keluar di Jalan J.A. Suprapto.

Skema kedua, pengendara dari  Jalan Arif Margono menuju Jalan Hasyim Ashari, lalu ke Jalan Kawi, dilanjutkan ke Jalan Ijen, langsung menuju ke Jalan Bandung, dilanjutkan ke Jalan B.S. Riadi dan keluar di Jalan J.A. Suprapto.

Dan skema ketiga, pengendara bisa melintas dari Jalan Arif Margono menuju ke Jalan Ade Irma Suryani, dilanjutkan ke Jalan Pasar Besar dan keluar di Jalan Gatot Subroto.

“Bagi pengendara dari arah utara menuju selatan, bisa melintas di Jalan J.A. Suprapto, ke Jalan Basuki Rahmad, menuju Jalan Kahuripan, kemudian Jalan Kertanegara, dilanjutkan ke Jalan Trunojoyo dan keluar di Jalan Gatot Subroto,” tambahnya.

Dirinya menerangkan, penyekatan tersebut serentak dilakukan mulai tanggal 31 Desember 2021 pukul 12.00 WIB hingga tanggal 2 Januari 2022.

Semua penyekatan ini kami lakukan selama 24 jam. Sasarannya adalah kendaraan berplat luar Malang Raya.

“Apabila tidak memiliki alasan masuk ke Kota Malang yang jelas dan berpotensi melaksanakan perayaan malam tahun baru, maka kita imbau agar putar balik untuk kembali ke wilayah daerah masing-masing,” tegasnya kepada reporter City Guide FM.

Namun dirinya menambahkan, meski  dilakukan penyekatan, ada beberapa kendaraan yang mendapat pengecualian.

“Mobil ambulans, mobil pemadam kebakaran, kendaraan dinas pemerintah, serta kendaraan petugas yang bekerja di titik penyekatan,” tandasnya.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud Ristek Dikti mengirimkan sejumlah peralatan digital, terdiri satu set V-Con lengkap dan 35 unit laptop Chromebook kepada STIKOSA-AWS (Sekolah Tinggi...

Dahlan Iskan

SAYA terlambat tahu: Ny Ciputra ternyata sudah meninggal dunia. Berarti, hanya tiga tahun setelah sang suami mendahuluinya. Ada satu pelajaran penting bagi gadis-gadis masa...

Malang Raya

Malang Post – Usai memberikan penguatan pada apel pagi bersama para warga binaan pekerja luar SAE Ngajum, Kalapas didampingi Ka.KPLP Lapas Kelas I Malang...

News

Malang Post – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI Pasalnya, akhir-akhir ini...

Malang Raya

Malang post – Senin (17/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Tasikmadu 2, Jalan Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Babinsa Tasikmadu, Serka...

Malang Raya

Malang Post – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada 57 Anggota Polri dan 1 PHL Polres Malang yang berprestasi dalam Ungkap Kasus...

Wisata

Malang Post –  Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Atria Hotel Malang menyajikan hidangan khusus untuk menyambut momen penuh keberuntungan tersebut. Para tamu dan penghobi...

Malang Raya

Malang Post –  Upaya melacak pemicu kebakaran di Pasar Bululawang, Polsek Bululawang Polres Malang, berencana mendatangkan tim labfor Polda Jatim, Selasa (18/1/2022) siang. “Besok...