Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Kota Malang Launching Vaksin 6-11, Targetkan 76 Ribu Anak

Walikota Malang H Sutiaji, usai melaunching Vaksin 6-11, memberikan motivasi pada seorang anak. (ocky)

Malang Post — Pemkot Malang melaunching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri Model Kota Malang.

Total 200 siswa SDN Model Jalan Raya Tlogowaru, Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang, mendapatkan vaksin.

Baca Juga ----------------------------

Walikota Malang, Drs H Sutiaji mengaku optimis sekaligus mengapresiasi antusias dari pihak dinas, sekolah serta orang tua.

Ikut mensupport supaya anak bisa segera divaksin sesuai ketentuan dari pemerintah pusat. Nantinya, total 76 ribu anak bakal menerima vaksin secara berkala melalui sekolah-sekolah dan puskesmas wilayah.

“Harapan kami dari sasaran 76 ribu tadi sudah tersasar semua. Baik negeri, swasta maupun sekolah-sekolah non formal atau mungkin yang belum berkesempatan sekolah. Seandainya karena lama sekolah di Kota Malang ini, masih ada sebagian yang belum,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengejar target vaksinasi dosis kedua untuk mencapai herd immunity.

Baca Juga ----------------------------

Dirinya mengatakan, Kota Malang telah mencapai 99,6 persen vaksinasi, tinggal menyisir sedikit saja untuk vaksinasi. Sedangkan total 4.728 dosis vaksin untuk anak akan terus digenjot hingga akhir tahun 2021.

“Saya targetkan mestinya akhir Desember mungkin bisa sepenuhnya kalau kita push,” tuturnya kepada reporter City Guide FM.

Ditanya adakah wali murid yang menolak, Pemkot Malang belum tahu informasi tersebut. Tetapi tetap harus melalui persetujuan orang tua, khawatir anak mempunyai riwayat penyakit demam, kronis dan seterusnya.

“Bisa jadi dia belum mengembalikan (form persetujuan), hanya karena itu. Atau mungkin belum mendaftarkan ke google form yang sudah dibagikan,” tambahnya.

Baca Juga ----------------------------

Senada itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana mengungkapkan, hari ada 17 titik dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Pemkot Malang melalui puskesmas wilayah. Serta dari Universitas Islam Malang (Unisma) yang berada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Malang.

“Total ada 16 titik dari teman-temab puskesmas, dan satu titik di MIN itu dari Unisma,” ucap Suwarjana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif menambahkan, kick off vaksinasi siswa SD ini bergulir serentak di 3 provinsi besar Jawa. Yaitu, Jabar, DKI, Banten pada 14 Desember.

“Untuk Jatim kick off pada 16 Desember 2021 lalu. Saat ini yang vaksin adalah siswa kelas 3 dan 4, dan sebagian kelas 6, dengan total sekitar 200-an siswa SDN Model Kota Malang,” kata dia.

Selain jajaran Pemkot Malang, baik OPD, kecamatan, kelurahan dan puskesmas, hadir pula Polsek Kedungkandang dan Danramil Kedungkandang, Kapten CBA M Solekhan.

“Kami mewakili Kodim 0833 sangat mendukung dan siap mengawal gerakan vaksinasi untuk siswa SD ini. Karena ini menjadi jaring pengaman bagi anak-anak kita, agar tidak terkena covid-19,” tandas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud Ristek Dikti mengirimkan sejumlah peralatan digital, terdiri satu set V-Con lengkap dan 35 unit laptop Chromebook kepada STIKOSA-AWS (Sekolah Tinggi...

Dahlan Iskan

SAYA terlambat tahu: Ny Ciputra ternyata sudah meninggal dunia. Berarti, hanya tiga tahun setelah sang suami mendahuluinya. Ada satu pelajaran penting bagi gadis-gadis masa...

Malang Raya

Malang Post – Usai memberikan penguatan pada apel pagi bersama para warga binaan pekerja luar SAE Ngajum, Kalapas didampingi Ka.KPLP Lapas Kelas I Malang...

News

Malang Post – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI Pasalnya, akhir-akhir ini...

Malang Raya

Malang post – Senin (17/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Tasikmadu 2, Jalan Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Babinsa Tasikmadu, Serka...

Malang Raya

Malang Post – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada 57 Anggota Polri dan 1 PHL Polres Malang yang berprestasi dalam Ungkap Kasus...

Wisata

Malang Post –  Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Atria Hotel Malang menyajikan hidangan khusus untuk menyambut momen penuh keberuntungan tersebut. Para tamu dan penghobi...

Malang Raya

Malang Post –  Upaya melacak pemicu kebakaran di Pasar Bululawang, Polsek Bululawang Polres Malang, berencana mendatangkan tim labfor Polda Jatim, Selasa (18/1/2022) siang. “Besok...