Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

NZR Sumbersari FC Tundukkan Persekam Metro FC

NZR Sumbersari FC saat membekuk Persekam Metro FC di Stadion Delta Sidoarjo. (istimewa)

Malang Post — Kompetisi MS Glow For Men Liga 3 Zona Jatim 2021 sudah masuk fase 16 Besar. Sebanyak 16 klub lolos dari fase 32 besar. Mereka harus berjuang habis-habisan untuk melaju ke babak 8 besar. Wakil Jawa Timur mendapatkan jatah 8 slot untuk tampil di zona nasional.

Tiga klub Malang Raya melenggang di fase knock-out ini. Adalah Persema Malang, NZR Sumbersari FC dan Persekam Metro FC. Wakil Malang Raya lainnya, Arema Indonesia tidak mampu mengikuti jejak ketiga tim. Terhenti di babak 32 besar karena kalah dari Madura FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga ----------------------------

Pada fase knock-out ini, NZR Sumbersari FC lagi-lagi harus berhadapan dengan Persekam Metro FC dalam ‘Derby Malang’ di Stadion Gelora Delta, Minggu (5/12/2021) sore.

Laga berjalan apik. Lantaran kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, justru NZR Sumbersari FC yang akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga ‘Derby Malang’ ini dengan skor 4-1.

Di babak pertama kedua tim berbagi skor 1-1 lewat gol dari pemain NZR Sumbersari FC, Achmad Arthur Sena dimenit ke ‘4 dan satu gol dari pemain Persekam Metro FC, Yhogix Yolanda pada menit ke ’40.

Namun dibabak kedua, justru “Laskar Elang Selatan” (julukan tim NZR Sumbersari FC) menambah 3 gol dari Achmad Arthur Sena dimenit ke ’51, Luxy Ariawan menit ke ’55, dan Reza Wili Saputra pada menit ke ’65.

Baca Juga ----------------------------

Pelatih NZR Sumbersari FC, Charis Yulianto mengatakan, permainan lawan menekan dari awal babak pertama. Namun anak-anak asuhannya berhasil keluar dari tekanan tim Persekam Metro FC.

“Mereka (Persekam Metro FC) bermain dengan bagus. Cuma keberuntungan berpihak kepada tim kami,” ujarnya kepada reporter City Guide 911 FM.

Ia menyebut, kelengahan dibarisan pertahanan tim Persekam Metro FC di pertengahan babak kedua dimanfaatkan betul oleh para pemainnya.

“Kita manfaatkan sisi defense mereka. Karena lawan sudah kelihatan kelelahan dengan bermain attacking defense,” tuturnya.

Baca Juga ----------------------------

Ia optimis, timnya akan siap menatap di fase 8 besar yang bakal tersaji semakin ketat dan sengit. “Target kami sudah terwujud, tinggal menjaga konsistensi tim,” pungkas dia.

Sebelumnya, Sabtu (4/12/2021) kemarin, Persema Malang bertemu dengan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik.

‘Laskar Ken Arok’ (julukan tim Persema Malang) harus memupus harapan mereka untuk lolos ke babak 8 besar. Karena mereka ditekuk Persinga Ngawi dengan skor 3-5.

Meski sempat imbang dengan skor 2-2, namun tim yang bermarkas di Stadion Ketonggo, Kabupaten Ngawi yang berhasil menambah 3 gol ke gawang Persema Malang.

Dengan begitu, hanya satu tim dari Malang Raya, yakni NZR Sumbersari FC yang tersisa di babak 8 besar dan memastikan diri sebagai tim ke-3 wakili Jatim di Liga 3 Zona Nasional. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Pendidikan

Malang Post – Kemendikbud Ristek Dikti mengirimkan sejumlah peralatan digital, terdiri satu set V-Con lengkap dan 35 unit laptop Chromebook kepada STIKOSA-AWS (Sekolah Tinggi...

Dahlan Iskan

SAYA terlambat tahu: Ny Ciputra ternyata sudah meninggal dunia. Berarti, hanya tiga tahun setelah sang suami mendahuluinya. Ada satu pelajaran penting bagi gadis-gadis masa...

Malang Raya

Malang Post – Usai memberikan penguatan pada apel pagi bersama para warga binaan pekerja luar SAE Ngajum, Kalapas didampingi Ka.KPLP Lapas Kelas I Malang...

News

Malang Post – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI Pasalnya, akhir-akhir ini...

Malang Raya

Malang post – Senin (17/1), vaksinasi anak sukses digelar di SDN Tasikmadu 2, Jalan Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Babinsa Tasikmadu, Serka...

Malang Raya

Malang Post – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan penghargaan kepada 57 Anggota Polri dan 1 PHL Polres Malang yang berprestasi dalam Ungkap Kasus...

Wisata

Malang Post –  Menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Atria Hotel Malang menyajikan hidangan khusus untuk menyambut momen penuh keberuntungan tersebut. Para tamu dan penghobi...

Malang Raya

Malang Post –  Upaya melacak pemicu kebakaran di Pasar Bululawang, Polsek Bululawang Polres Malang, berencana mendatangkan tim labfor Polda Jatim, Selasa (18/1/2022) siang. “Besok...