Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

10 Pelaku Dibekuk: Tragedi Persekusi & Pencabulan di Blimbing

DEMI KEADILAN: LBH Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Malang Raya, Leo Angga Permana (tengah) tunjukkan berkas laporan. (Istimewa) 

Malang Post – Pasca penganiayaan dan kekerasan seksual terhadap siswi SD di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, tim kuasa hukum korban, Leo Permana dan Do Merda Al Romdhoni berserta rekannya datang ke Mapolresta Malang Kota, Senin (22/11/2021).

Leo menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pengecekan ke sejumlah pihak termasuk melaporkan kasus penganiayaan ke pihak berwajib.

Baca Juga ----------------------------

“Hari ini kami melayangkan laporan kasus itu. Selain itu kita datang ke sekolahnya. Karena korban akan segera mengikuti ujian sekolah,” ucapnya.

Saat korban bertemu dengan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto maupun diperiksa oleh penyidik, si korban menangis ketakutan.

“Tadi kami ketemu dengan Kapolresta dan penyidik PPA, dia meronta-ronta serta menangis. Karena ketakutan pasca kejadian yang ia alami,” tutur dia.

Namun ia mengapresiasi langkah dari kepolisian yang berhasil mengamankan 10 orang yang menjadi pelaku penganiaya dan pencabulan.

“Alhamdulillah, malam ini sudah diamankan oleh petugas. Saya berterima kasih kepada bapak Kapolresta yang sudah langsung merespon cepat,” tambah dia.

Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto menegaskan, pihaknya mendalami dugaan pidana yang terjadi. Langkah awal, dengan memintai keterangan korban dan saksi.

“Hari ini kami memanggil dan memeriksa korban serta para saksi. Melakukan penyelidikan dugaan bully maupun perundungan seperti video yang beredar,” terangnya.

Pemeriksaan korban dan para saksi itu, lanjut Kapolresta adalah untuk menyamakan kejadian yang ada di video dengan kejadian yang sebenarnya.

“Kalau di video itu, jelas ya. Siapa yang berbuat. Karena itu, kami mintai keterangan. Informasinya, korban masih di bawah umur,” lanjutnya.

Dari video yang beredar dan informasi yang diperoleh, korban sebut saja bunga (13). Siswi kelas VI SD di salah satu sekolah di Kecamatan Blimbing di Kota Malang. 

Keseharianya, ia tinggal tinggal di Panti Asuhan di kawasan Kecamatan Blimbing. Mengingat, ayah korban kategori ODGJ. Sementara ibunya, bekerja di luar Malang.

Pengacara korban menjelaskan, bahwa kasus berawal saat terduga pelaku kirim WA ke korban. Dalam WA, terduga pelaku mengaku sebagai teman korban. Isi WA, mengajak korban jalan jalan.

Kemudian, korban mau dijemput dan jalan jalan. Kemudian,  dibawa ke rumah terduga pelaku. Di tempat itu, korban dicabuli pelaku yang justru sudah punya anak dan istri.

Usai dicabuli, korban dibawa ke suatu tempat dan diperksekusi tindakan kekerasan oleh temannya, lelaki dan perempuan berjumlah 8 orang. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka. 

Peristiwa itupun direkam video oleh salah satu orang yang ada di lokasi tersebut. Usai peristiwa itu, korban diantar pulang ke panti asuhan. Hingga akhirnya, teman korban yang di panti asuhan melaporkan kejadian ke Polisi.

Hingga berita ini ditulis, saat ini pihak Reskrim Polresta Malang Kota belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut terkait pasca menangkap para pelaku tersebut. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...