Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Zebra Semeru Fokus Prokes, Incar Balapan Liar


Malang Post –  Polresta Malang Kota melaksanakan operasi Zebra Semeru 2021 yang dimulai Senin (15/11/2021) sampai 28 November mendatang. Operasi ini dimulai setelah menggelar apel pasukan, di halaman Mako Polresta Malang Kota yang diikuti jajaran dari Dishub, Satpol PP dan TNI-POLRI.

Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto mengatakan dua hal menjadi fokus utama dalam pelaksanaan operasi kali ini.

Baca Juga ----------------------------

“Sasaran Operasi Zebra Semeru 2021 ini pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Sudah ada Covid-19 varian baru Delta, dan itu lebih masif dibandingkan varian Delta sebelumnya,” ucapnya.

Buher sapaan akrabnya menjelaskan, pihaknya tetap melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan dan memberi imbauan prokes kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sampai hari ini kasus aktif harian tinggal 13 kasus dengan perincian delapan pasien Covid di rumah sakit dan lima orang isoman. Jangan sampai apa yang telah dilakukan ini sia-sia pada Desember 2021 dan liburan Tahun Baru nanti,” terangnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan mengingatkan kepada masyarakat untuk menbatasi kegiatan yang tidak perlu di luar rumah dan berdampak pada meluas kembali penyebaran Covid-19.

“Sudah ada kesepakatan tiga kementerian bahwa tidak ada libur Natal dan Tahun Baru. Jadi, masyarakat harus lebih peduli dan paham,” tambahnya.

Selain itu, Pihaknya juga akan fokus pada antisipasi balapan liar dan penggunaan knalpot brong yang menjadi keresahan masyarakat Kota Malang saat ini.

“Kami tetap akan menindak, karena banyak sekali aduan masyarakat yang mengeluhkan adanya balapan liar maupun pengguna jalan yang menggunakan knalpot brong,” lanjutnya. 

Sebanyak 75 personel gabungan tersebut akan dilibatkan dalam Operasi Zebra Semeru 2021 kali ini.

“Jumlah personel itu dari TNI-POLRI, Dishub, dan Satpol PP akan menyesuaikan. Kami menyiapkan tim operasi yustisi dan tim untuk memberi imbauan prokes. Kami akan menindak bersifat solutif dan humanis,” terangnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna bilang, guna menindak pelanggar balapan liar dan knalpot brong, ada beberapa jalan yang akan disasar petugas saat operasi zebra semeru ini.

“Ada di Jalan Ahmad Yani, Jalan Ijen Besar, dan Jalan Soekarno Hatta. Kawasan itu sering dipakai untuk balapan liar,” ujar dia kepada reporter City Guide 911 FM.

Mantan Kasatlantas Polres Blitar itu menyebut, tidak menutup kemungkinan jalur lainnya bakal  disasar oleh petugas gabungan.

“Pasti ada sanksi berupa surat tilang. Tapi kami imbau dahulu agar segera membubarkan diri jika ada balapan liar atau lainnya. Karena mengganggu ketertiban masyarakat yang sedang istirahat,” pungkas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Kamis malam (2/12), tim gabungan Polsek dan Koramil Kedungkandang dan kecamatan, menyisir sejumlah wilayah untuk penegakan prokes. Anggota Koramil Kedungkandang, hadir...

Wisata

Malang Post — Pariwisata kota Malang dan sekitarnya mulai mengeliat kembali pasca kelonggaran PPKM oleh pemerintah. Akhir tahun 2021 Atria Hotel Malang melaunching promo Food...

News

Malang Post – Musibah menimpa warga Pakis selepas takjiah dan melaju kencang untuk berangkat kerja, Kamis (2/12/2021) pagi di Jalan Raya Ampeldento, Kecamatan Pakis,...

Pendidikan

Malang Post — Ikatan  Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia menggelar tasyakuran dalam memperingati Hari Guru ke-76. Melalui zoom meeting dengan Bupati Malang...

Pendidikan

Malang Post — Tingkat potensi bencana yang dimiliki Indonesia cukup tinggi. Melihat hal itu, Laboratorium Psikologi Terapan (LPT) Psikososial Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melangsungkan pelatihan...

News

Malang Post — Warga Kota Malang dihebohkan dengan viralnya postingan curhat di media sosial (Facebook) yang menimpa seorang lelaki. Ia mengaku telah mengalami kebutaan pasca...

headline

Malang Post — Bantuan ke Joko Santoso (38) warga Jl Burung Gereja No. 1A, RT 02 RW 02, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, mulai...

Malang Raya

Malang Post – Puluhan warga lanjut usia (lansia) Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing Kota Malang menjalani vaksinasi. Babinsa Pandanwangi, Pelda Slamet Wahyudi mengabarkan, perangkat kelurahan...