Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Ketua DPRD, Kapolresta, Dandim 0833 & Kajari Raih Penghargaan Pemkot Malang

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat menerima penghargaan dari Walikota Malang H Sutiaji. (ocky)

Malang Post — Pada Hari Pahlawan, jajaran pimpinan Kodim 0833, Polresta Malang Kota, Kejaksaan Negeri, dan DPRD Kota Malang mendapatkan penghargaan dari Pemkot Malang.

Diserahkan oleh Walikota Malang H Sutiaji kepada ketiga pimpinan instansi jajaran samping tersebut, saat disela upacara Hari Pahlawan Nasional, di Halaman Balaikota Malang.

Baca Juga ----------------------------

Penghargaan tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih atas langkah yang dilakukan oleh ketiga unsur lembaga ini, dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kota Malang.

Walikota Malang Sutiaji mengatakan, sejalan Hari Pahlawan Nasional 2021 dengan tema ‘Pahlawanku Inspirasiku’. Masyarakat diminta meneladani perjuangan dari para pahlawan serta menjadikan sebagai inspirasi untuk kehidupan bersosial.

“Tema ini sangat cocok, karena dimasa pandemi Covid-19 masyarakat harus teladan serta menjadi sosok inspirasi dalam bermasyarakat,” ucapnya.

Sam Sutiaji sapaan akrabnya menyebut, dengan penghargaan ini, ia berharap warga Kota Malang dapat mencontoh bentuk sosial yang sudah dilakukan oleh ketiga pimpinan tersebut.

“Pak Dandim, Kapolresta, Pak Kajari, serta Ketua DPRD adalah keempat tokoh yang bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua. Termasuk bagaimana mereka membantu Pemkot Malang dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto berkata, dirinya tidak akan berhenti dalam memberikan pelayanan kepada warga Kota Malang dalam mendapatkan vaksin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Malang. kedepannya kami terus melakukan inovasi termasuk program vaksinasi nasional tetap berjalan,” ujar Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu era 2017 ini menambahkan, Vaksinasi Drive Thru serta Door to Door bagi lansia, tetap menjadi prioritas utama. Untuk meningkatkan herd immunity bagi warga Kota Malang, tanpa melihat status sosial, agama, ras, hingga suku.

“Dua program utama kami tidak akan putus sampai di sini saja. Tetap berjalan termasuk para lansia yang tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi,” lanjut dia kepada reporter City Guide 911 FM.

Dirinya juga berkoordinasi dengan Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona untuk melibatkan Babinsa serta Babinkamtibmas, dalam mendukung vaksinasi door to door bagi lansia.

“Kami juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendukung program percepatan pemerintah pusat ini,” pungkasnya.

Dalam penghargaan ini juga diberikan kepada Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kepala Kejari Zuhandi dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...