Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Gadis Tunawicara Hadiahkan Lukisan Bergambar Kapolresta Malang Kota

Azza Aulan Nisa bersama AKBP Bhudi Hermanto.

Malang Post –  Berbagai cara sudah dilakukan oleh Polresta Malang Kota, untuk mensukseskan program  pemerintah dalam hal percepatan dan pemerataan vaksinasi ke masyarakat khususnya di Kota Malang.

Sinergitas dengan instansi mulai dari Pemkot Malang, Kodim 0833, Sekolah Tingkat SD-SMA, Kampus, Pondok Pesantren, Rumah ibadah, hingga melakukan jemput bola ke Panti Jompo maupun ke tempat tinggal peyandang disabilitas. 

Baca Juga ----------------------------

Hal itu selaras dari amanat Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto. Siapapun tanpa membedakan suku, ras, maupun agama berhak untum mendapatkan vaksin Covid-19.

Berbekal amanat itu, Sihumas Polresta Malang Kota bergerak cepat untuk membantu percepatan vaksin dengan menjemput Azza Aulan Nisa (20) penyandang disabilitas tuna wicara yang tinggal hanya bersama ibunya Sofie herawati (44) di rumah kontrakan sederhana di sekitar Sawojajar 2.

Ia bisa mendapatkan vaksin dosis pertama di Gerai Vaksinasi Drive Thru Polresta Malang Kota, di Stadion Gajayana, Rabu (3/11/21).

Aura bahagia terpancar dari wajah Azza saat mengetahui dirinya akan mendapatkan vaksinasi, mengingat hal ini sudah di nantikan nya sejak lama.

Meski ia tidak bisa berbicara layaknya orang normal, namun Azza memiliki potensi dan prestasi yang membaggakan. Seperti Juara I Lompat jauh POR Difabel Piala Dispora Kota Malang 2016, Juara II Lompat jauh tahun 2017 dan segudang prestasi lainnya seperti mewakili lomba fashion tingkat nasional.

Saat menerima Azza bersama orang tuanya di ruang kerja Kapolresta, AKBP Buher mengatakan akan memberi beasiswa dan menyekolahkan Azza sampai ke tingkat lanjut. 

“Saya melihat adik Azza memiliki potensi cukup besar jika dibantu untuk menggali bakatnya. Juga memiliki semangat untuk belajar,” ucap Buher sapaan akrabnya.
Sementara itu, Herani Kurnianawati mewakili anaknya mengucapkan beribu terima kasih kepada Polresta Malang Kota. Karena memfasilitasi anaknya mendapat vaksin hingga bertemu dengan pimpinan nomer satu di Polresta Malang Kota itu.

“Terima kasih banyak Bapak Kapolresta atas kepedulianya. Sudah membantu vaksinasi dan perhatiannya kepada putri saya dengan kondisinya,” ucap dia seraya tersenyum meneteskan air matanya.

“Memang, Azza ini mengidolakan Bapak Kapolresta. Karena ia selalu membaca berita tentang Kapolresta dan Polresta Malang Kota,” tutur dia kepada reporter City Guide 911 FM.

Di akhir pertemuan dengan Azza, AKBP Buher sangat senang ketika menerima gambar dirinya dan logo Podcast ‘Rapopo Sis’ hasil goresan pensil warna karya Azza.

“Rencananya, kedua lukisan itu akan dipajang di ruang Tribrata Lounge dan Studio Podcast Rapopo Sis,” pungkas AKBP Buher. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...