Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah UIN Maliki, Juara Business Plan se-Jawa Timur

Mahasiswa HES UIN Maliki: Al Muazzami, Achmad Wahid Wibisono dan Samarchony Safira bersama perwakilan Prodi, Fakhruddin Syarief. (istimewa)

Malang Post — Universitas Islam Negeri Maulana Malik Malang (UIN Maliki) harus berbangga dengan tiga mahasiswa ini. Lantaran meraih juara III lomba Business Plan se-Jawa Timur.

Ajang kompetisi ini digagas Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember sebagai tuan rumah tahun 2021. Dilaksanakan, 11 Mei – 26 Juni 2021. Diikuti mahasiswa studi ekonomi se-Jawa Timur.

Baca Juga ----------------------------

Tim UIN Maliki terdiri dari tiga mahasiswa: Al Muazzami, Achmad Wahid Wibisono (angkatan 2018) dan Samarchony Safira (angkatan 2019) Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Mereka menyiapkan proposal dengan matang.

Agar tampil maksimal dan mampu bersaing dengan peserta lain. Menariknya, proposal ini disiapkan ketika adanya pendaftaran perlombaan dan disusun otodidak tanpa dosen pembimbing. Proposal yang diangkat berjudul Smart Bumbes: Program Akselerasi Edukasi Literasi Keuangan Syariah di Masyarakat Pedesaan. 

Ide tersebut dirancang untuk memberikan solusi serta inovasi untuk mengembangkan masyarakat pedesaan dengan system smart bumdes. Al Muazzami, salah satu anggota tim, menyatakan sangat bersyukur. Karena usahanya membuahkan hasil.

“Sangat tidak mudah untuk sampai di posisi itu. Karena kami menghadapi tim-tim dari kampus lain yang persiapannya lebih matang,” ucapnya. 

Sementara itu, Perwakilan dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN Maliki Malang, Fakhruddin Syarief, Kamis (14/10/2021) memberikan apresiasi sangat besar pada tim tersebut.

Menurutnya, prestasi tersebut sangat membanggakan bagi Prodi HES Fakultas Syariah, khususnya dan UIN Malang pada umumnya. Prestasi itu akan menjadi sumbangsih bagi Prodi HES dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu dan kualitasnya.

“Kami berharap prestasi ini akan menjadi pemicu bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengukir prestasi, baik akademik maupun non akademik,” pungkasnya.

Sementara itu, hasil tersebut tidak menyurutkan mereka untuk terus berkreasi dan berinovasi pada kompetisi lainnya. Selain dapat menambah ilmu, mereka juga mendapatkan pengalaman berharga.

Tim ini bertekad untuk mempersiapkan dengan matang dan lebih baik di perlombaan selanjutnya. Mereka berharap dapat mengembangkan potensi diri demi terbentuknya bonus demografi yang kreatif dan inovatif perwakilan dari UIN Maliki. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post —  Saat Pandemi Covid-19 ini, terdapat tiga peran penting Polri, yaitu Pengawasan, Pencegahan dan Percepatan Vaksinasi. Panic Button On Hand (PBOH) milik...

Malang Raya

Malang Post —  Keberadaan warga lanjut usia (lansia) turut menjadi perhatian Pemkot Malang. Upaya dalam pemenuhan hak-hak hingga fasilitas lansia terus digencarkan guna mewujudkan...

Wisata

Malang Post —  Selalu dikenal dengan misi mengangkat kembali sejarah Indonesia yang terlupakan, Tugu Hotels & Restaurant telah menjadi ikon dunia pariwisata Indonesia di...

Malang Raya

Malang Post – Babinsa Kelurahan Pandanwangi Pelda Slamet dan Serka Suyitno memberangkatkan relawan menuju Semeru. Relawan tersebut berasal dari warga Pandanwangi yang bertugas mengantarkan...

Malang Raya

Malang Post – Lanal Malang menghelat serbuan vaksin di RW 09 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen. Selasa (7/12), tim nakes dari Lanal Malang...

Malang Raya

Malang Post – Selasa 7 Desember 2021, tim vaksinasi di Kota Malang menggelar penyuntikan di kawasan RW 04 Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang....

News

Malang Post — Sejumlah penambang pasir berhasil menyelamatkan saat lahar dingin mengaliri sungai dekat Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Ada 1 sopir...

Malang Raya

Malang Post — Beberapa waktu lalu, rencana pembangunan cold storage senilai Rp 16 miliar di Kelurahan Dadaprejo, Kota Batu disoal dewan. Kini pembangunan cold storage...