Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Antisipasi Penerobosan Pantai Wisata, Polsek Bantur Pasang Plang

Lokasi Pantai Bantur Polsek setempat lakukan pengetatan dan himbauan kepada wisatawan. (FOTO: Mega Annisa Ni'mais/malang post.com)

Malang Post —- Sejak diberlakukan kebijakan PPKM, Juli 2021 hingga sekarang, seluruh destinasi wisata di Kabupaten Malang masih ditutup. Maka petugas kepolisian setempat melakukan patroli secara berkala untuk mengantisipasi wisatawan yang menerobos masuk.

Hal ini dilakukan oleh anggota Polsek Bantur, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo telah melakukan patroli di dua destinasi wisata pantai yakni Pantai Kondang Merak dan Pantai Balekambang. Menurutnya objek wisata di Kabupaten Malang memang ditutup sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 43 Tahun 2021.

Baca Juga ----------------------------

“Kegiatan patroli rutin ini kami lakukan setiap hari untuk mencegah wisatawan masuk. Karena sampai saat ini untuk tempat wisata di wilayah Kabupaten Malang masih tutup sementara,” ujar AKP Bagyo.

Slamet mengungkapkan bahwa akan bersikap lebih tegas kepada para wisatawan, jika masih ada para wisatawan yang memasuki area pantai  dia tak segan-segan mengusir. Ia menyebut kebijakan ini sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Selain itu, masih ada banyak wisawatan nakal yang bersikeras ingin menikmati destinasi wisata tersebut.

“Sebenarnya, kemarin ada beberapa wisatawan yang masih ngeyel ingin masuk pantai, lalu ada juga wisatawan dari luar kota yang datang ingin berlibur kami juga berikan pemahaman mengenai kebijakan tersebut. Sebagian mengaku kurang mengetahui informasi, setelah memamami wisatawan itu kembali pulang,” ujar Slamet. Jumat,(24/9/2021)

Bagyo pun juga menghimbau para warga untuk tetap patuh terhadap aturan yang berlaku serta mendukung program pemerintah. Terlebih, penutupan tempat wisata memang bertujuan untuk menekan angka ,penyebaran virus Covid-19.

“Jadi kami sekali lagi tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan. Jangan bandel,” ujar Bagyo

Bagyo juga menambahkan, program pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 tidak akan berhasil, jika tidak ada dukungan dari masyarakat.

“Pemerintah berusaha keras untuk menekan penyebaran Covid, ini harus didukung oleh masyarakat agar sukses. Salah satu bentuk dukungan yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan dan patuh dengan aturan,” pungkasnya

Sebelumnya, Polsek Bantur pernah melakukan giat Patroli di Pantai Kondang Merak pada Senin (20/9) lalu. Hasilnya seluruh wisatawan yang ngeyel masuk dihimbau untuk segera meninggalkan lokasi wisata pantai. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga