Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Vaksin Masuk Desa Sidoluhur

Malang Post – Pemkab Malang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Sinovac tahap pertama untuk 700 warga Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Dihadiri Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto, Kepala Desa Sidoluhur, Camat dan Muspika Lawang. terlihat para masyarakat sangat antusias untuk mengantri dan mendapatkan vaksin Covid-19, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga ----------------------------

Maka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Wakil Bupati Didik Gatot Subroto tampak akrab menyapa warga Desa Sidoluhur. Saat mereka menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. Didik juga mengimbau masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan 5 M. 

Didik mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan vaksinasi covid-19 . Selain itu, Wabup itu juga merasa senang masyarakat dari berbagai jenjang usia dan latar belakang mengikuti vaksin yang digelar di balai desa Sidoluhur. Pemkab Malang akan berupaya memaksimalkan program vaksinasi hingga di kecamatan dan desa.

”Lokasi-lokasi vaksinasi akan disebarkan dan didekatkan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat lebih mudah menjangkau lokasi vaksinasi,” ujar Didik.

Peninjauan ini berada di Balai Desa Sidoluhur , Wakil Bupati Drs. H. Didik Gatot Subroto memberi semangat kepada warga yang akan mendapatkan vaksin untuk tidak merasa takut. Sebab, penyuntikan vaksin tidak menimbulkan rasa sakit.

Pelaksanaan vaksinasi nantinya akan dilakukan melalui 3 tahapan. Tahapan pertama yaitu pendaftaran dan screening kesehatan, tahapan kedua pemberian vaksin, dan yang terakhir pemberian kartu vaksin dan observasi.

Didik Gatot menjelaskan. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi, karena vaksin terbukti aman, halal dan sehat. Selain itu, menurutnya vaksin yang digunakan oleh masyarakat, sama dengan vaksin yang digunakan oleh pejabat daerah. 

“Masyarakat harus mengetahui, vaksin yang dipakai bapak ibu ini sama dengan yang dipakai Pak Bupati, yaitu vaksin sinovac. Jadi tidak ada yang dibeda-bedakan, jadi segera vaksin, vaksin itu obat,” jelas Didik.

Menurutnya kegiatan vaksinasi ini berfungsi menciptakan imunitas tubuh sehingga mampu melawan infeksi virus penyebab covid-19. Vaksinasi memang sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas para warga. 

”Tetapi protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijaga, jangan sampai nanti punya pandangan kalau sudah divaksin maka tidak perlu protokol kesehatan,” tambahnya.

Terpantau di lokasi pelaksanaan vaksin, ada beberapa petugas kesehatan diturunkan untuk menginput data, memeriksa kesehatan dan penyuntikan vaksin terhadap warga. Bahkan, pihak dan koramil maupun babinsa juga diturunkan guna membantu kelancaran. Sebab, kegiatan vaksinasi ini memicu kerumunan mengingat antusias dari warga yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi. Maka pihak panitia setempat berinsiatif memanggil warga berdasarkan jadwal dan nomor urut untuk memasuki ruang vaksinasi. (yan) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Koramil 0833/ 02 Kedungkandang bersama Muspika menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Ini juga sekaligus melaksanakan PPKM level 2...

Malang Raya

Malang Post – Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona berupaya terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai imunitas terhadap penyakit dan virus....

Malang Raya

Malang Post — Berbagai macam cara dilakukan Pemkot Batu untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada lansia. Terbaru Pemkot Batu bersama Batu Love Garden (Baloga) Jatim Park...

Malang Raya

Malang Post — Semakin melandainya angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19, membuat kapasitas Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful...

Malang Raya

Malang Post — Target pendapatan daerah Kota Batu mengalami penurunan sebesar Rp 99,8 miliar. Penurunan target tersebut terungkap saat pembahasan perubahan APBD 2021. Dengan begitu...

ShowBiz

Malang Post — Grup band rock asal Malang, d’Kross, akan berkolaborasi dengan pedangdut terkenal, Clara Gopa (Duo Semangka).  Ini menjawab rasa penasaran para d’Krosser (fans...

headline

Malang Post — Bianglala di Alun-alun Kota Batu mulai berputar kembali, Jumat (22/10/2021) tepat pukul 13.00 WIB. Setelah mati suri selama tiga bulan karena penerapan...

Malang Raya

Malang Post — Tepat pada Jumat (22/10/2021) adalah Hari Santri Nasional. Pandemi Covid-19 belum usai, tapi peran santri di Indonesia sangat besar untuk memajukan Indonesia....