Connect with us

Hi, what are you looking for?

headline

Soal KPR, Bank BJB Kolaborai dengan Pengembang FLPP

Prosesi penandatanganan kerjasama antara Bank BJB dengan Pengembang FLPP.

Malangpost – Sebagai salah satu bank penyalur kredit kepemilikan rumah bersubsidi, Bank BJB berupaya meningkatkan daya beli Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Masyarakat Berpenghasilan Menengah Bawah (MBM) untuk mendapatkan bantuan pembiayaan perumahan. Hal ini juga sejalan dengan semangat Bank BJB untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat kemudahan akses layanan keuangan.

Sebagai wujud dari komitmen tersebut, Bank BJB Kantor Cabang Surabaya melakukan kolaborasi dengan sejumlah pengembang di wilayah Jawa Timur terkait pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Baca Juga ----------------------------

Kolaborasi ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Bank BJB Kantor Cabang Surabaya dengan para pengembang FLPP (dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) maupun non-FLPP.

Penandatanganan PKS dilakukan di Bank BJB Kantor Cabang Surabaya. PKS dilakukan antara Bank BJB dengan sejumlah pengembang. Meliputi PT Cipta Adi Perkasa, PT Alfatih Konstatinopel Putra, PT Persada Mulia Timur, PT Persada Bhinneka Timur dan PT Tia Cahaya Griya.

Pemilihan kerjasama dengan para pengembang tersebut, dilakukan karena kesesuaian aspek legalitas pengembang dan track record pengembang yang mumpuni. Adapun lingkup kerjasama yang dijalin meliputi pemanfaatan fasilitas KPR dengan subsidi pemerintah maupun non-subsidi, pemasaran perumahan kepada masyarakat khususnya di wilayah Jatim, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan untuk pembayaran angsuran kepemilikan rumah, serta peningkatan optimalisasi kerjasama secara umum.

‘’Saat ini masih banyak masyarakat yang memiliki keinginan tinggi untuk memiliki rumah, namun banyak menemukan kendala untuk mengaksesnya. Kami berupaya menjembatani hal tersebut dengan mempermudah akses KPR terjangkau sehingga lebih banyak masyarakat yang bias mulai mencicil rumah dengan aman dan nyaman,’’ ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto.

‘’Diharapkan kerjasama antara Bank BJB Kantor Cabang Surabaya dengan para pengembang perumahan FLPP dan Non FLPP ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat terutama MBR dan MBM untuk dapat memiliki rumah,’’ lanjutnya.
Acara penandatanganan PKS dihadiri Pemimpin Divisi KPR dan KKB Bank BJB Triastoto Hardjanto Wibowo, Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang Surabaya, Trisna Setiawan, Manajer Bisnis KPR dan KKB Bank BJB Fendy Armanto.

Sedangkan penandatanganan kerjasama dari pihak Bank BJB diwakilkan oleh Triastoto Hardjanto Wibowo selaku Pemimpin Divisi KPR dan KKB Bank BJB. (avi)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga