Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Pemkab Malang Geber Vaksinasi Pelajar

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN).

Dihadiri Bupati Malang HM Sanusi bersama Kepala BIN Daerah (BINDA) Jawa Timur.

Baca Juga ----------------------------

Meninjau langsung di salah satu lokasi, di Pondok Pesantren Al Rifaie II, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kamis (16/9/2021) pagi. 

Selain itu, juga turut hadir Kapolres Malang, Kasdim 0818 Malang-Batu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Rifaie II, KH. Muflih A Zamachsyari serta beberapa Kepala PD terkait, serta Muspika Gondanglegi.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi, Bupati Malang juga mengikuti video conference bersama Presiden Joko Widodo. Disiarkan live streaming dari Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Aceh. 

Presiden Joko Widodo, menyapa para santri Pondok Pesantren peserta vaksin perwakilan dari enam provinsi.

 “Saya menghargai dan mengapresiasi semua pondok pesantren yang telah mendukung santri-santrinya untuk divaksin,” ujar Joko Widodo. 

Jokowi menambahkan bahwa Pemerintah ingin melindungi semua santri dan pelajar agar tidak terpapar Covid-19, yaitu dengan cara menjalani vaksinasi.

Nampak para santri antusias dengan adanya vaksinasi tersebut. Yel-yel penuh semangat diteriakkan oleh perwakilan santri Ponpes Al Rifaie saat ditunjuk untuk menyapa Presiden RI. 

Selain itu, Pimpinan Ponpes Al Rifaie menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden karena telah memfasilitasi vaksin bagi 5000 santrinya yang berasal dari Sabang sampai Merauke. 

Disisi lain, Salah satu santri yang mengikuti kegiatan vaksinasi menyampaikan harapannya kepada Presiden . Agar kegiatan vaksinasi massal terhadap pelajar terus digencarkan.

Dia mengungkapkan agar bisa kembali belajar bersama teman-teman, guru, bahkan berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman. Di pungkas acara, Bupati Malang tak lupa memberikan pesan kepada santri-santri di Ponpes Al Rifaie. 

Sanusi mengatakan kegiatan vaksinasi pelajar secara massal bertajuk Indonesia Sehat dan Indonesia Hebat ini. Menuai apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tadi Pak Presiden telah mengapresiasi Ponpes Al Rifaie, maka tetap semangat, karena kalian adalah calon-calon pemimpin negeri ini,” ujar Sanusi 

Diketahui mulai hari ini ada sekitar 759 dosis vaksin Sinovac telah tersedia bagi santri di Pondok Pesantren Al Rifaie Gondanglegi.

Selain itu, kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar ini juga dilakukan secara bertahap mulai dari jenjang SMP-SMA se-Kabupaten Malang dengan total sebanyak 10.561 dosis disiapkan untuk kuota hari ini.

Sementara itu, untuk kecamatan Gondanglegi sendiri, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama Pemkab  dengan BIN yang juga menyasar masyarakat umum. 

Sebagai informasi, mulai hari ini pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Ketawang tersedia 300 dosis vaksin dan di Desa Putat Lor sebanyak 300 dosis. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

Malang Raya

Malang Post – Penyebab tewasnya Eko Tri Manto (34) warga RT 3 RW 2, Dusun Keliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji yang ditemukan tak bernyawa...

Malang Raya

Malang Post —  Hujan deras Senin (25/10/2021) sore di wilayah Sukun tidak hanya disertai angin kencang. Tapi gemuruh petir dan sambaran kilat. Sekali sambar,...

Malang Raya

Malang Post – Pemerintah Kota Malang, TNI-Polri, SAR Kota Malang, dan instansi terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam. Ini dalam rangka penanggulangan...

Malang Raya

Malang Post –  Warna-warni jembatan Kalilanang di Desa Pandanrejo, Kota Batu mendadak muram pada Senin (25/10/2021). Lantaran di bawah jembatan setinggi 19 meter itu...

Malang Raya

Malang Post –  Walikota Malang, H Sutiaji beserta Istri, Hj Widayati Sutiaji memberikan apresiasi senam Dahlan’s Style. Lantaran Senin (25/10/2021) sehari setelah melakukan senam...

Malang Raya

Malang Post — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Malang mengajak masyarakat agar kembali ke koperasi dan menjauhi pinjaman online, karena membahayakan, Sedangkan koperasi adalah soko...

Pendidikan

Malang Post — Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dosen Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memberikan Pelatihan HACCP untuk Ahli Gizi Rumah Sakit dan Katering....

Malang Raya

Malang Post –  Efek Bocil (Bocah Cilik). Kata itu sangat tepat menggambarkan situasi pariwisata di Kota Batu saat ini. Pasalnya setelah turun level Pemberlakuan Pembatasan...