Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Pemkab Malang Geber Vaksinasi Pelajar

Malang Post – Pemkab Malang gelar Vaksinasi Massal untuk pelajar bertajuk”Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Bersinergi bersama Badan Intelijen Negara (BIN).

Dihadiri Bupati Malang HM Sanusi bersama Kepala BIN Daerah (BINDA) Jawa Timur.

Baca Juga ----------------------------

Meninjau langsung di salah satu lokasi, di Pondok Pesantren Al Rifaie II, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Kamis (16/9/2021) pagi. 

Selain itu, juga turut hadir Kapolres Malang, Kasdim 0818 Malang-Batu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Rifaie II, KH. Muflih A Zamachsyari serta beberapa Kepala PD terkait, serta Muspika Gondanglegi.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi, Bupati Malang juga mengikuti video conference bersama Presiden Joko Widodo. Disiarkan live streaming dari Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Aceh. 

Presiden Joko Widodo, menyapa para santri Pondok Pesantren peserta vaksin perwakilan dari enam provinsi.

 “Saya menghargai dan mengapresiasi semua pondok pesantren yang telah mendukung santri-santrinya untuk divaksin,” ujar Joko Widodo. 

Jokowi menambahkan bahwa Pemerintah ingin melindungi semua santri dan pelajar agar tidak terpapar Covid-19, yaitu dengan cara menjalani vaksinasi.

Nampak para santri antusias dengan adanya vaksinasi tersebut. Yel-yel penuh semangat diteriakkan oleh perwakilan santri Ponpes Al Rifaie saat ditunjuk untuk menyapa Presiden RI. 

Selain itu, Pimpinan Ponpes Al Rifaie menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden karena telah memfasilitasi vaksin bagi 5000 santrinya yang berasal dari Sabang sampai Merauke. 

Disisi lain, Salah satu santri yang mengikuti kegiatan vaksinasi menyampaikan harapannya kepada Presiden . Agar kegiatan vaksinasi massal terhadap pelajar terus digencarkan.

Dia mengungkapkan agar bisa kembali belajar bersama teman-teman, guru, bahkan berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman. Di pungkas acara, Bupati Malang tak lupa memberikan pesan kepada santri-santri di Ponpes Al Rifaie. 

Sanusi mengatakan kegiatan vaksinasi pelajar secara massal bertajuk Indonesia Sehat dan Indonesia Hebat ini. Menuai apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tadi Pak Presiden telah mengapresiasi Ponpes Al Rifaie, maka tetap semangat, karena kalian adalah calon-calon pemimpin negeri ini,” ujar Sanusi 

Diketahui mulai hari ini ada sekitar 759 dosis vaksin Sinovac telah tersedia bagi santri di Pondok Pesantren Al Rifaie Gondanglegi.

Selain itu, kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar ini juga dilakukan secara bertahap mulai dari jenjang SMP-SMA se-Kabupaten Malang dengan total sebanyak 10.561 dosis disiapkan untuk kuota hari ini.

Sementara itu, untuk kecamatan Gondanglegi sendiri, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama Pemkab  dengan BIN yang juga menyasar masyarakat umum. 

Sebagai informasi, mulai hari ini pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Ketawang tersedia 300 dosis vaksin dan di Desa Putat Lor sebanyak 300 dosis. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga

headline

Malang Post – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, membuka donasi bagi korban erupsi gunung Semeru. Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, open donasi...

Malang Raya

Malang Post – Vaksinasi di Kota Malang menyasar warga dari berbagai lapisan umur, mulai dari remaja sampai lansia. Contohnya, vaksinasi di Kelurahan Tanjungrejo oleh...

Olahraga

Malang Post — Kompetisi MS Glow For Men Liga 3 Zona Jatim 2021 sudah masuk fase 16 Besar. Sebanyak 16 klub lolos dari fase 32...

News

Malang Post — Seorang sopir rentalan ditemukan tewas, Minggu (5/12/2021) sore, di hutan Balekambang. Sekitar pukul 18.25 WIB, ambulan Sibat Gedangan tiba di halaman ruang...

headline

Kondisi jembatan Gladak Perak setelah diterjang lahar dingin Semeru. (istimewa) Malang Post —  Malang Post – Terang benderang siang itu mendadak gelap gulita seperti malam....

Pendidikan

Malang Post — Jurusan Ekonomi Pembangunan FE Universitas Negeri Malang menggelar Seminar Nasional bertajuk Inovasi Pembelajaran Digital, Selasa (16/11/2021). Dilakukan daring melalui platform Zoom dan terhubung dengan...

Pendidikan

Malang Post — Tax Center Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan event Workshop Sosialisasi Perpajakan Pada Guru SMA dan SMK di Kota Malang. Pelaksanaan kali...

Malang Raya

Malang Post – Puluhan mahasiswa Universitas Tribuana Tunggadewi dari Fakultas Administrasi Publik melaksanakan kerja bakti, Minggu (5/12). Mereka kerja bakti bersama Babinsa-Bhabinkamtibmas Tlogomas, di...