Connect with us

Hi, what are you looking for?

Malang Raya

Lahan Tebu Dekat Perumahan Bedali Terbakar

Aksi damkar Kabupaten Malang. (Istimewa)

Malang Post — Lahan tebu dekat Perumahan Grand City Residence Bedali RT 07 RW01 Bedali Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (16/9/2021) siang terbakar. Bersyukur api tidak semakin berkobar. 

Sekitar pukul 12.15 WIB, adanya kobaran api langsung disampaikan ke Damkar Kabupaten Malang. Alhasil, Brandweer dan sejumlah anggota segera ke lokasi. Tidak butuh waktu lama, anggota damkar berhasil menjinakkan api. 

Baca Juga ----------------------------

Adapun sebab titik api, hingga kini masih dalam penyelidikan. Kobaran api tidak menyebar besar sehingga kerugian tidak sampai puluhan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tebu ini. 

Kebakaran lahan tebu dekat perumahan memang cukup berbahaya dan meresahkan warga. Karenanya kecepatan penyampaian informasi dapat membantu anggota pemadam untuk memadamkan kobaran api sehingga tidak menyebar. 

Selain kecepatan pelaporan, warga dekat titik lokasi dapat membantu damkar dengan menyiapkan rute arah atau jalur menuju titik lokasi. Sebab, kadang personil damkar juga membutuhkan arahan jalur saat menuju lokasi. 

“Jika ada kebakaran, silahkan sesegera mungkin lapor. Anggota kami juga membutuhkan arah jalur menuju titik lokasi bila lokasinya masuk cukup jauh ke pelosok,” urai seorang anggota Damkar Kabupaten Malang. (yan) 

Click to comment

Leave a Reply

Baca Juga